Ajaib! Manfaat Meditasi di Pagi Hari

Manfaat meditasi di pagi hari. Meditasi harian memiliki keajaiban bagi kesehatan Anda, studi menunjukkan bahwa dengan meditasi dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol dan mengurangi stres. Hal ini juga dapat meningkatkan memori dan meningkatkan kesadaran dan kasih sayang.

Untuk melakukan meditasi dan mendapatkan manfaat meditasi di pagi hari, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tidak perlu dilakukan setiap saat. Sebaliknya, bisa menjadikannya bagian dari rutinitas pagi Anda.

Pagi, segera setelah Anda bangun, adalah waktu terbaik untuk bermeditasi. Hal ini merupkan waktu yang paling tenang, dan juga saat pikiran Anda terbangu dari mimpi, yang dapat membuat Anda sedikit berkabut dan bingung.

Cara Melakukan Meditasi Pagi Hari

Meditasi adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih jelas dan pasti bisa memulai hari Anda secara positif. Dan itu dapat dicapai hanya dalam beberapa menit saja. Berikut adalah cara untuk melakukan meditasi pagi hari:
Manfaat Meditasi di Pagi Hari

1 » Begitu terbangun dari tidur, biarkan tidur sebentar sekitar 10 menit, kemudian keluar dari tempat tidur dan duduk di tepi kursi dengan kaki Anda di lantai dengan nyaman, namun tetap menyadari tubuh Anda.

2 » Biarkan mata Anda terpejam dengan lembut lalu ambil nafas panjang dan dalam-dalam, bayangkan itu menyapu kekhawatiran Anda, harapan dan impian. Tahan selama beberapa saat, kemudian dengan lembut mendesah. Ambil napas dalam-dalam dan lepaskan ketegangan yang tersisa ketika Anda menghembuskan napas.

3 » Mulailah bernapas normal, tanpa berusaha untuk mengontrol napas Anda dengan cara apapun. Perhatikan di mana sensasi pernafasan yang paling menonjol. Mungkin dada, diafragma atau lubang hidung.

Demikianlah cara dan manfaat dari melakukan meditasi di pagi hari. Semoga bermanfaat.