Cara Mengetahui Bau Mulut atau Tidak dengan Mudah

Cara mengetahui bau mulut atau tidak | Jika Anda memiliki bau mulut, tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena ini adalah normal bagi setiap orang. Namun, menambah pengetahuan tentang efek dan penyebab bau mulut adalah sangat penting. Banyak cara dan metoda untuk melakukan tes bau mulut. Dan semua itu bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Cara mengetahui bau mulut kita sendiri yang pertama adalah dengan menggunakan cermin. Jika Anda berdiri di depan cermin dan menjulurkan lidah Anda keluar, Anda bisa melihat bahwa bagian posterior lidah Anda telah menjadi keputihan. Itu adalah cara sederhana untuk mengetahui tanda bahwa Anda memiliki bau mulut.

Cara mudah mengetahui bau mulut diri sendiri yang lainnya adalah dengan menjilati tangan Anda dengan lidah. Cara ini akan membantu Anda untuk melakukan prediksi seberapa parahkah bau mulut Anda. Bau air liur yang dikeringkan di atas tangan Anda akan menunjukkan seberapa buruk bau napas yang dikeluarkan dari mulut Anda.

Cara Mengetahui Bau Mulut atau Tidak dengan Mudah
Mendeteksi bau nafas juga bisa dengan menggunakan benang gigi. Benang yang yang digunakan akan membantu Anda untuk mendeteksi halitosis. Ketika Anda mencium bau tidak sedap, walaupun meletakkan benang agak jauh dari hidung Anda, Anda mungkin menderita bau mulut yang parah. Dalam hal ini, ketika Anda berbicara dengan orang lain, orang-orang akan dengan mudah mencium bau yang berasal dari mulut Anda.Baca juga artikel menarik lainnya, obat sakit gigi tradisional paling ampuh.

Dokter gigi akan menggunakan beberapa cara untuk mengetahui seseorang memiliki bau mulut. Metode sederhana yang banyak dokter gigi gunakan untuk mendeteksi bau mulut adalah dengan cara menggosok permukaan atas lidah Anda dengan menggunakan sepotong kapas. Ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui bau tak sedap yang keluar dari mulut. Karena cukup sederhana, Anda dapat mencoba sendiri cara ini di rumah. Kapas penyeka akan menghasilkan beberapa noda kekuningan setelah menyeka lidah yang menderita bau tak sedap. Senyawa yang menghasilkan bau mulut parah disebut VSC (senyawa sulfat yang mudah menguap). Mendeteksi tingkat senyawa ini akan membantu Anda untuk mengetahui tingkat keparahan bau mulut.

Jika Anda ingin menguji apakah Anda menderita bau mulut secara langsung adalah dengan cara meminta pendapat dari orang-orang dengan berbicara secara langsung. Dengan cara ini, pastinya Anda tidak memerlukan bahan-bahan seperti kapas atau bahkan menjilati tangan, dll. Terserah Anda untuk memutuskan apakah Anda percaya dengan meminta pendapat orang lain untuk menilai bau tak sedap yang keluar dari mulut Anda. Oya, untuk mengatasi bau mulut salah satunya anda bisa membuat obat kumur dari daun sirih.

Demikian beberapa cara mengetahui bau mulut atau tidak dengan cara melakukan uji bau mulut yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, atau dengan cara meminta bantuan orang lain (saudara) di sekitar Anda. Semoga bermanfaat.