Obat Sakit Gigi Cepat Sembuh Dan Aman

Obat sakit gigi | Anda mungkin bingung obat apa untuk sakit gigi agar cepat sembuh, bila perlu menggunakan bahan yang alami. Bahan alami tersebut dapat ditemukan pada bahan yang biasa digunakan untuk bumbu masak. Caranya juga sangat mudah. Yuk kita ikuti ulasannya berikut.

Sakit gigi dapat menyerang siapa saja. Baik itu anak kecil, orang dewasa, atau orang tua sekalipun. Sakit gigi juga bisa disebabkan karena berbagai macam hal. Oleh karena itu, kita perlu melakukan perawatan yang tepat untuk gigi kita karena jika gigi terasa sakit, maka kita sulit jika ingin makan. Selain itu, sakit gigi bisa mempengaruhi kesehatan tubuh lainnya dan sangat mengganggu aktifitas sehari-hari baik itu makan, tidur, atau bekerja. Sakit gigi memiliki tingkat keparahannya. Ada beberapa obat sakit gigi cepat sembuh yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami.

Obat sakit gigi tradisional yang pertama dengan menggunakan akar kangkung. Tidak banyak yang tahu bahwa akar kangkung dapat dijadikan sebagai obat sakit gigi yang alami dan cepat sembuh. Segenggam akar kangkung direbus dengan ½ sendok teh cuka dan 1 gelas air. Lalu air rebusan tersebut digunakan untuk obat kumur. Obat sakit gigi cepat sembuh lainnya adalah dengan menggunakan daun cengkeh. Cengkeh biasanya digunakan untuk bahan membuat rokok. Akan tetapi, cengkeh juga bisa untuk obat sakit gigi. Caranya yaitu daun cengkeh beberapa helai diseduh dengan air mendidih lalu dilumatkan. Setelah itu diperas dengan menggunakan kain. Lalu ambil kapas dan basahi dengan perasan daun cengkeh tadi. Dan jejalkan pada gigi yang sakit.

bawang putih Obat Sakit Gigi Cepat Sembuh Dan Aman
Obat sakit gigi cepat sembuh berikutnya adalah bawang putih. Satu siung bawang putih diletakkan di gigi yang sakit. Diamkan selama 5 menit. Lalu keluarkan bawang putih dan kumur dengan menggunakan air yang hangat. Bawang putih mengandung antiseptik yang dapat mengobati sakit gigi yang berlubang. Bawang merah juga bisa digunakan obat sakit gigi yang cepat sembuh. Caranya sama seperti bawang putih. Hanya saja bawang merah dimemarkan lalu letakkan di gigi yang sakit. Lalu ambil bawang merah tersebut dan kumur dengan air bersih.

Ada pula bumbu masak lainnya yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi cepat sembuh yaitu cabe rawit. Cabe rawit selain untuk bumbu masak, juga bisa untuk mengobati sakit gigi yang cukup ampuh. Karena cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang dapat meredakan sakit nyeri pada gigi. Cabe rawit yang sudah dilarutkan di dalam air panas, lalu diletakkan pada gigi yang sakit dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke larutan cabe rawit tersebut. Cara ini dapat menyembuhkan sakit gigi yang nyeri. Demikianlah bahasan mengenai obat sakit gigi cepat sembuh dan aman.