Cara merawat rambut secara alami

Cara merawat rambut secara alami, banyak cara yang bisa anda lakukan. Rambut adalah mahkota, terutama bagi kaum hawa. So, sangat penting untuk memliki rambut indah dan terawat. Berikut ini beberapa cara yang mudah untuk melakukan perawatan rambut yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Untuk rambut yang kuat dan sehat

Gunakan minyak almond untuk merawat rambut kering dan rusak. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak almond dalam mangkuk dan panaskan selama 40 detik. Kemudian ratakan pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan sampo dan kondisioner dengan menggunakan air dingin.


Gunakan perlindungan sebelum Anda berenang

Kolam renang dapat melakukan kerusakan besar untuk rambut Anda karena air pada kolam renang mengandung bahan kimia. Cegah rambut Anda dari kerusakan kolam renang dengan hanya menerapkan sedikit kondisioner pada rambut Anda sebelum Anda berenang. Ini akan melindungi rambut Anda sebelum terjadi kontak dengan air kolam. Baca juga, 6 resep alami atasi rambut rontok.

Merawat rambut rusak dari sengatan matahari

Buatlah campuran ½ cangkir madu, 1-2 sdm minyak zaitun dan 1-2 sdm kuning telur. Oleskan campuran ini pada rambut Anda selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Cara merawat rambut secara alamiIkat rambut yang ketat

Untuk mencegah kerusakan dan mengakibatkan rambut rapuh hindari menggunakan band dan tidak mengikat rambut Anda terlalu erat.


Potonglah rambut secara teratur

Pangkaslah rambut anda setidaknya setiap enam minggu untuk menghilangkan rambut yang kering, dan ujung rambut pecah

Jangan sikat rambut basah

Rambut basah tiga kali lebih lemah, dengan begitu keringkan rambut Anda terlebih dahulu dengan menggunakan handuk, kemudian dengan lembut sisirlah rambut Anda menggunakan sisir bergigi lebar.

Biarkan rambut kering secara alami

Biarkan rambut Anda kering dengan sendirinya daripada menggunakan hair dryer atau rol panas. Menggunakan pengering rambut hanya akan membuat rambut Anda lebih rapuh dan kering. Jika Anda tidak punya waktu untuk membiarkan rambut Anda dengan udara yang kering, silahkan gunakan hair dryer dan pastikan Anda menggunakan pengaturan hangat bukannya pengaturan panas.

Diet yang baik

Minum banyak air dan makan makanan yang sehat, buah-buahan dan sayuran. Perawatan yang paling efektif untuk perawatan rambut adalah diet yang sehat. Anda adalah apa yang Anda makan, dan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda akan tercermin di luar.

Demikianlah semoga bermanfaat share mengenai cara merawat rambut secara alami.