3 Jenis Makanan yang Mampu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau biasa dikenal juga dengan hipertensi terjadi karena meningkatnya tekanan darah di arteri. Kondisi ini merupakan kondisi medis kronis. Resiko selanjutnya bisa merambah ke penyakit stroke bahkan penyakit jantung.

Banyak hal yang menjadi penyebab tekanan darah anda meningkat, salah satunya yaitu akibat pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. So, antisipasi penyebab tekanan darah tinggi Anda dengan pola makan dan mengkonsumsi makan-makanan yang baik yang bisa menyehatkan tubuh.



Tekanan Darah Tinggi
Berikut 3 jenis makanan yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Cokelat hitam
Cokelat hitam dapat menurunkan teknan darah Anda. Makanlah dalam sehari sebanyak 25-30 kalori cokelat hitam. Kenapa cokelat hitam berkhasiat dapat menurunkan tekanan darah? Ini karena dalam cokelat hitam terkandung flavanols yang berfungsi dapat menurunkan tekanan darah secara cepat. Namun demikian, jangan terlalu bebas memakan cokelat hitam ya! Yang berlebihan bagaimanapun itu tidak baik. Terkait, cokelat obat batuk.

Tomat
Banyak sekali manfaat tomat yang bsa Anda peroleh. Tomat, selain bermanfaat untuk kecantikan, juga berkhasiat untuk kesehatan, salah satunya yaitu memiliki peran untuk menurunkan tekana darah. Dalam hal menurunkan tekanan darah ini, kandungan antioksidan yang dikandung tomatlah yang memiliki peran. Baca, manfaat tomat untuk kulit, manfaat tomat untuk jerawat, khasiat dan manfaat tomat.

Kacang kedelai
Kacang kedelai mengandung kalium atau potasium yang berkhasiat untuk mengantisipasi naiknya tekanan darah dalam tubuh Anda. Bahkan manfaat potasium sebagaimana dalam post di sini memiliki peran untuk antisipasi penyakit jantung juga, selain untuk perbaikan sistem saraf di tubuh. So konsumsilah kedelai, bisa dibuat susu kedelai, dan masukkan dalam menu sehat harian Anda. Baca juga, plus minus susu kedelai.

Itulah tiga jenis makanan yang berkhasiat bisa menurunkan tekanan darah Anda. Jadi tanpa perlu megkonsumsi obat-obatan tekanan darah pun mudah-mudahan bisa normal kembali.