3 Posisi Tidur yang Baik untuk Sakit Punggung

Posisi tidur yang baik untuk sakit punggung harus diperhatikan agar tidur Anda bisa nyaman dan nyenyak, dan sakit punggung pun keesokan harinya bisa hilang.

Sakit punggung dapat terjadi setelah Anda seharian bekerja dengan cukup melelahkan, baik itu kerja kantoran yang hanya duduk saja di depan komputer, atau pun boleh jadi bekerja dengan cara menguras fisik dan energi.

Posisi Tidur yang Baik untuk Sakit Punggung

Nah, berikut ini ada cara untuk mengeliminasi rasa sakit punggung Anda melalui posisi tidur. Jangan salah, posisi tidur yang baik akan bisa membuat punggung Anda menjadi nyaman dan segar kembali seperti sediakala.

1. Gunakan kasur yang tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras. Disamping itu, kasur yang dipakai juga disarankan menggunakan kasur yang lembut. Posisi tulang punggung akan lurus dan sejajar jika menggunakan kasur dengan tipe tersebut.

2. Gunakan bantal yang sedang, dan tidak terlalu tebal supaya posisi leher ketika tidur terlentang posisi leher tidak terlalu lebih tinggi. Jika posisi leher terlalu tinggi akan membuat saraf di sekitar leher menjadi tertekan, selain itu juga akan membuat tulang punggung juga tidak sejajar.

3. Hindari berbaring atau tiduran sambil menonton TV dan membaca koran atau buku. Posisi tiduran dalam kondisi ini bisa membuat tulang leher menjadi tegang.

Posisi tidur yang baik untuk sakit punggung yang telah saya sampaikan di atas mudah-mudahan bermanfaat dan bisa mengurangi rasa sakit yang diakibatkan sakit puggung.