5 Buah yang Bisa Membersihkan Tubuh

Tubuh perlu didetoktisifikasi atau dibersihkan secara alami dari racun yang mungkin setiap hari terus menerus mengkontaminasi tubuh. Racun yang tidak segera dibersihkan dari tubuh bisa membuat kerusakan kesehatan tubuh seperti kulit, ketidakseimbangan hormon, masalah pencernaan, dan lain sebagainya.

Salah satu cara alami untuk membersihkan racun dari tubuh adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran hijau. Berikut 5 buah yang bisa membersihkan tubuh dari racun yang mesti rajin Anda konsumsi.

Lemon
Mengkonsumsi lemon setiap hari akan membuat anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, selain itu lemon dapat memperbaiki sistem pencernaan. Kandungan vitamin C pada lemon membenatu tubuh untuk memproduksi Antioksidan. Baca juga jeruk lemon untuk ginjal.

Nanas
Kandungan vitamin c dan enzim bromelain pada buah nanas bisa membantu membuang racun dari usus. Enzim bromelain juga bermanfaat sebagai zat anti inflamasi.

Goji berry
Buah goji berry yang berkhasiat untuk mendetoksifikasi tubuh ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih besar daripada jeruk. Bahkan kandungan beta karoten membuat buah goji berry ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit dan mata.

Apel
Buah Apel yang mungkin menjadi sakah satu buah favorit Anda ini mengandung flavonoid dan phlorizin. Sebuah antioksaidan yang mempunyai fungsi untuk merangsang produksi empedu dalam hati. Bahkan kandungan vitamin dan mineral serta serat pada buah apel sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Blueberry
Blueberry lebih utama manfaatnya untuk otak dan jantung. Selain kandungan antioksidan yang dimiliki blueberry, buah ini juga memiliki sifat anti bakteri dan virus.

Itulah 5 macam buah yang mesti selalu Anda sediakan karena manfaatnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pastinya masih banyak sederetan dafatar buah yang berkhasiat detoks, namun bayak list yang saya kemukakan mungkin tidak akan memiliki manfaat jika hanya menjadi bacaan saja. Cobalah dengan 5 daftar nama buah yang saya share dulu di atas.