5 Cara Cepat Mengatasi Mata Lelah dengan Ampuh

Cara cepat mengatasi mata lelah - Mata bisa cepat menjadi lelah setelah seharian Anda capek bekerja, kurang tidur, dan stres. Mata yang cepat lelah akan menampakan penampilan yang terlhat lebih tua.

Tapi jangan takut saya akan menshare bagaimana cara cepat mengatasi mata lelah secara tuntas dan ampuh dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah Anda dapat di sekitar. Berikut ini caranya.

5 Bahan untuk Mengatasi Mata Lelah dengan Cepat

cara cepat mengatasi mata lelah

1. Kentang
Kentang yang mengandung sebuah zat enzim yang bermanfaat untuk membuat kulit cerah ini ternyata dapat berkhasiat juga untuk mengurangi kantung atau bengkak pada mata.Caranya yaitu dengan memotong dan mengiris kentang lalu irisan tersebut disimpan pada lemari es, atau bisa juga dengan merendamnya dalam air dingin. tempelkan pada mata dalam keadaan terpejam potongan kentang tersebut. Biarkan lima menit, lalu angkat.

2. Kantung Teh

Kantung teh bekas jangan langsung Anda buang setelah Anda membuat teh celup. Kantung teh juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata bengkak dan cepat lelah. Caranya simpan sepasang kantung teh yang sudah dipakai (direndam dalam air hangat) dalam lemari es hingga dingin. Gunakan sebagaimana mengunakan kentang pada mata. Baca juga, cara meghilangkan kantung mata panda secara alami.

3. Alpukat

Alpukat ini bisa digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata yang diakibatkan oleh mata lelah. Cara menggunakannya yaitu dengan meletakkan potongan alpukat masak di bawah mata.

4.Sendok dingin
Sebuah cara yang kreatif untuk mengatasi mata lelah yaitu dengan memanfaatkan sendok dingin. Caranya sama dengan cara menggunakan bahan-bahan sebelumnya, yaitu dengan meletakkan sepasang sendok dingin yang sudah lebih dahulu direndam dengan air dingin pada mata. Letakkan selama sekitar 1 menit saja.

5. Mentimun
Mentimun merupakan sayuran yang banyak manfaat, silahkan baca khasiat mentimun. Untuk mengatasi mata lelah, cara ini mungkin sudah tidak asing lagi, dan anda biasa menggunakannya karena ini merupakan cara yang paling sering orang gunakan untuk mengatasi mata lelah. Yup, caranya yaitu anda tinggal meletakkan potongan mentimun pada sepasang mata Anda yang lelah.

Itulah 5 cara ampuh mengatasi mata lelah. Anda bisa juga membaca aritkel mengenai buah untuk mata lelah. Semoga bermanfaat cara yang sudah saya sampaikan di atas dan mata Anda kembali menjadi segar serta bisa beraktivitas seperti biasa lagi. Demikian cara cepat mengatasi mata lelah.