5 khasiat dan kandungan pada labu yang baik untuk kesehatan Anda

Labu selain berkhasiat bagi kesehatan, juga salah satu jenis sayuran yang ibu-ibu suka karena manfaat lainnya yang bisa dijadikan sebagai bahan makanan olahan, misalnya kue, dan kolak.

Namun yang terpenting pada postingan kali ini akan saya bahas mengenai khasiat dari makanan yang memiliki beragam bentuk dan warna ini untuk kesehatan. Baca juga, 1001 manfaat gila labu siam.

Labu rendah kalori dan bebas kolesterol

Makanan sehat ini selain memiliki kandungan karbohidrat yang rendah, juga bebas kolesterol. Bahkan tidak berlemak, sehingga labu sangat bagus untuk menemani program diet yang Anda jalankan.

Memiliki kandungan serat yang tinggi
Selin rendah kalori, labu juga kaya akan kandungan serat yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan Anda. Bagus bagi yang menderita sembelit.

 khasiat dan kandungan pada labu yang baik untuk kesehatan Anda
Kaya akan kandungan vitamin dan mineral
Pasti sudah tahu manfaat dari makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Yup kandungan-kandungan tersebut baik untuk kesehatan. Bahkan banyak sekali kandungan vitamin yang dimiliki labu, misalnya vitamin A, C, dan K. Sedangkan mineral yang terkandung dalam labu adalah magnesium, mangan, kalium, zat besi, dan fosfor.

Mengandung zat anti karsinogenik
Zat karsinigenik berasal dari vitamin A dan C, bermanfaat untuk membantu menghindari resiko kanker. Zat ini berfungsi dengan cara melindungi tubuh dari kontaminasi bahan kimia yang menyebabkan kanker.

Penting untuk kesehatan tulang

Labu memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tulang, bahkan pengihatan. Vitmin tersebut yaitu vitamin A dalam bentuk betakaroten.

Itulah beberapa macam manfaat labu yang baik untuk kesehatan. So, sediakan dan konsumsilah labu ya daripada memakan cemilan makanan yang tidak baik bagi kesehatan.