5 Makanan yang Baik untuk Meningkatkan Daya Ingat Otak

Makanan yang baik untuk meningkatkan daya ingat otak apa saja? Ini penting, sekarang ini banyak orang yang sulit mengingat, misalnya saja nomor ponsel teman, atau mungkin nama cewek baru Anda. Hehe.

Mungkin termasuk saya, kenapa ya sekarang-sekarang ini daya ingat otak saya semakin terasa menurun? Adakah makanan yang dapat memberikan atau menigkatkan daya ingat, ya?

Tentu saja, jawabanya ada. Lah, saya posting ini maksudnya agar sobat tahu beberapa jenis makanan yang mesti dikonsumsi oleh yang memiliki kemampuan untuk mengingatnya lemah, termasuk saya kali, ya? hehe.

Oke, kenapa daya ingat bisa melemah, coba?

Berdasarkan artikel di sebuah situs yang saya baca, hal ini bisa disebabkan oleh karena kekurangan nutrisi penting untuk otak. So, mengkonsumsi makanan yang penting bagi otak itu sangat penting, lho! Ya, itupun jika Anda mau lebih meningkat lagi kemmpuan daya ingat dan konsentrasinya.

Oke, langsung saja, ya, berikut ini beberapa makanan yang berkhasiat baik untuk meningkatkan a.k.a menambah daya gedor otak Anda.

Ikan
Ikan mungkin sudah pada tahu khasiat dan kegunaannya yang penting bagi otak. Sepertiya ini bukan menjadi rahasia lagi. Namun yang perlu Anda tahu bahwa ikan jenis yang berminyaklah yang lebih memiliki khasiat, seperti ikan salmon yang kaya akan kandungan minyak omega 3 nya.

Bayam Makanan yang baik untuk meningkatkan daya ingat otak
Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau sangat bermanfaat untuk otak, Sayuran ini seperti brokoli dan bayam, tinggi akan kandungan beta karoten, asam folat, vitamin c, dan antioksidan. Semua zat tersebut sangat penting bagi otak untuk memiliki daya ingat tinggi.

Kuning telur
Selain bisa meningkatkan kemampuan daya ingat, telur juga memiliki khasiat untuk anti lupa alias pikun. Hal ini tidak erlepas dari kandungan vitamin B12 dan iodine pada telur, selain memang telur sangat tinggi akan kandungan vitamin, mineral, serta zat besinya.

Teh hijau
Kandungan antioksidan pada telur dpat mengurangi resiko demensia. Tentu saja, selain teh hijau juga jangan lupakan untuk banyak-banyak mengkonsumsi air putih. Sebagaimana kita tahu 70% dari otak itu memenag eterdiri atas air. Baca juga: inilah khasiat air putih yang keren.

Coklat hitam
Cokat hitam mengandung flavonoid yang bermnfaat utuk meningkatkan kemampuan daya ingat otak.

Itulah beberapa macam makanan yang baik untuk meningkatkan daya ingat otak. Oke, semoga bermanfat.

Pencaian: makanan yang baik untuk daya ingat otak, makanan yang baik untuk otak dan daya ingat, makanan penambah daya ingat otak, makanan penambah daya ingat otak anak, Baca juga cara lainnya cara meningkatkan daya ingat.