5 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua

Beberapa makanan tidak hanya memiliki efek yang baik bagi kesehatan, ternyata ada jenis makanan yang akan menghasilkan akibat buruk bagi tubuh, terutama kulit. Makanan berikut akan mengurangi tingkat kekenyalan pada kulit sehingga penampilan Anda mungkin akan terlihat sedikit lebih tua dari usia anda.

Berikut ini 5 jenis makanan yang akan memberikan Anda memliki resiko penuaan dini.

Makanan Manis
Kalau wajah yang terlihat manis itu sih berkah, hehe. Namun jika terlalu berlebihan mengonsumsi makanan manis atau mengandung gula bahkan dengan kandungan tinggi justru bisa mempercepat penuaan kulit.

Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua
Hal ini terjadi karena hadirnya senyawa berbahaya akibat proses glycation yang terjadi dalam tubuh apabila mengkonsumsi gula berlebihan. Glycation merupakan proses menyatunya molekul gula dengan protein tubuh.

Alkohol
Semua orang sudah tahu akan akibat buruk mengkonsumsi alkohol. Ternyata selain mempengaruhi otak, mengkonsumsi alkohol secara berlebihan juga dapat mengakibatkan kulit cepat keriput dan berjerawat.

Mengkonsumsi alkohol yang terus menerus akan menyebabkan racun terus menumpuk dalam tubuh karena ginjal yang nota bene berfungsi untuk membuang racun secara alami telah kesulitan untuk menjalankan fungsinya karena alkohol memiliki peran teah merusaknya.

Daging dipanggang
Daging yang dipanggang memang terasa lebih nikmat untuk dimakan, apalagi jika dikonsumsi saat pesta bersama teman atau keluarga. Yang perlu digarisbawahi adalah jika mengkonsumsi daging yang dipanggang ini terlalu sering dan berlebihan akan memiliki dampak yang buruk terhadap kesehatan, pasalnya hidrokarbon yang terdapat dalam daging panggang bisa merusak lapisan kulit sehat.

Makanan Asin
Makanan asin mengandung natrium dan pengawet. Zat tersebut sudah pasti akan memiliki akibat buruk terhadap kulit, dapat memberikan tampilan yang kurang segar.

Daging Olahan
Memilh daging untuk dikonsumsi memang seharusnya memilih daging yang segar. Selain menyehatkan, daging yang segar juga tidak menimbulkan efek yang buruk terhadap kulit. Berbeda dengan daging olahan, yang juga sama buruknya dengan daging yang dipanggang. Kedua perlakuan terhadap daging tersebut akan mengakibatkan penuaan kulit.

So, sebaiknya Anda juga memperhatikan perawatan kulit dari dalam yakni salah satunya dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi, selain dengan melakukan perawatan dari luar, misalnya menghindari pancaran sinar matahari berlebihan yang langsung ke kulit.

Demikian, share mengenai 5 jenis makanan yang dapat bikin tambah tua. Sebaiknya kurangi mengkonsumsinya ya, bahkan salah satu jenis makanan tersebut harus dihindari, seperti mengkonsumsi alkohol. Semoga bermanfaat.