6 Mitos Depresi yang Jangan Anda Percayai

Depresi, sebagaimana dalam wikipedia disebutkan, merupakan suatu kondisi yang lebih dari suatu keadaan sedih, bila kondisi depresi seseorang sampai menyebabkan terganggunya aktivitas sosial sehari-harinya maka hal itu disebut sebagai suatu Gangguan Depresi.

Ada 3 faktor yang bisa menyebabkan depresi, diantaranya faktor psikologis, faktor sosio-lingkungan, dan terakhir yaitu faktor organobiologis yakni terjadinya ketidakseimbangan neurotrasmiter di otak.

Itu semua berarti depresi merupakan kondisi mental serius yang memang tidak bisa diremehkan.

Mitos Depresi yang Jangan Anda Percayai
Namun walau begitu, ada beberapa salah kaprah di masyarakat yang lebih diidentikan bahwa orang yang mengalami depresi itu cenderung melakukan begini dan begitu.

Sebetulnya tidak demikian. Baiklah, fenomena salah kaprah ini kita sebut sebagai mitos depresi yang tidak perlu Anda percayai begitu saja.
  1. Penderita depresi akan melakukan bunuh diri
  2. Cara menyembuhkan depresi salah satunya dengan memikirkan kebahagian
  3. Penderita depresi cenderung selalu terobsesi dengan dirinya sendiri
  4. Depresi adalah penyakit
  5. Penderita depresi tidak mempunyai kehidupan normal
  6. Wanita lebih mudah depresi ketimbang pria
Itulah 6 mitos mengenai depresi. Salah kaprah anggapan di masyarakat ini tidak perlu Anda percayai. Namun begitu, depresi klinis perlu segera bantuan medis untuk dilakukan perawatan yang tepat. Baca juga, penderita stres mesti menjauhi makanan ini.