Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh, Ini Lho !


Bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh. Sebagaimana disebutkan pada postingan sebelumnya di sini dinyatakan bahwa konsumsi makanan dengan kandungan garam (sodium) yang berlebihan bisa berkibat fatal bagi kesehatan.

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Tubuh
Termasuk terlalu berlebihannya mengkonsumsi mie instan. Bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh, Mie instan memang merupakan makanan yang bisa bikin kita ketagihan untuk memakannya. Mie instan selain memiliki rasa yang gurih dan enak, juga sangat simpel dan mudah dalam memasaknya.

Tapi waspadalah, keseringan mengkonsumsi mie instan bisa menyebabkan resiko penyakit jantung, lho!

Hasil penelitian yang dilakukan di Amrik sana menunjukkan bahwa mereka yang sering mengkonsumsi mie instan 2-3 kali dalam seminggu beresiko terhadap peningkatan penyakit sindrom metabolik. Penyakit tersebut bisa meningkatkan resiko terhadap penyakit jantung, diabetes dan stroke. Bahkan kanker dan bisa menimbulkan juga bertambahnya berat badan.

Tips mengkonsumsi mie instan

Namun demikian ada beberapa tips cara menyajikan dan mengkonsumsi mie instan untuk meminimalisir dampak buruk terhadap kesehatan.
  • Beri jangka waktu dalam artian jangan setiap hari makan mie instan. 
  • Tiriskan dan bilas ketika setelah merebus mie instan, dan hindari menggunakan air rebusan masakan mie istannya, gunakan saja air termos. 
  • Jangan mencampur bumbu mie saat mie sedang dimasak. 
  • Alangkah baiknya menyajikan mie instan dipadukan dengan sayuran dan lauk pauknya.
Demikian share yang semoga Anda menjadi hati-hati dalam menyajikan dan mengkonsumsi mie istan. Gunakan selalu tips aman memakan mie instan sebagaimana yang telah disebutkan di atas, sehingga Anda terhidar dari bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh.