Buah Srikaya dan Manfaatnya untuk Diabetes

Buah Srikaya dan manfaatnya untuk diabetes ini tidak bisa kita spelekan dan patut kita banggakan. Mengapa? Buah Srikaya merupakan salah satu buah yang tidak akan Anda dapat temukan di negara lain, lho!

Selain itu, buah dengan bentuk yang jika kita perhatikan dengan serius ini memiliki bentuk yang unik, ternyata menyimpan segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Beberapa manfaatnya yang diketahui diantaranya manfaat buah srikaya untuk diabetes. Berikut alasannya.

Mengontrol gula darah
Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata aman lho jika dikonsumsi oleh yang menderita diabetes. Justru dengan memakan Buah Srikaya, gula darah Anda akan lebih bisa terkontrol. Aneh kan?

manfaat buah srikaya untuk diabetes
Kandungan vitamin C yang tinggi
Vitamin C yang manfaat utamanya kita semua tahu, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, ternyata dikandung oleh srikaya, lho! Pastinya kebanyaka orang tidak mengetahuinya, termasuk juga saya..hehe :) Soalnya siapa sangka srikaya yang terasa manis ini mengandung vitami C yang tinggi, betul tidak?

Kaya magnesium
Buah srikaya juga kaya akan magnesium. Mineral ini sangat penting bagi tubuh. Manfaatnya tiada lain untuk mengurangi resiko dabetes. Inilah alasannya mengapa srikaya penting bagi penderita penyaki gula. Produksi insulin dalam tubuh akan berlebih dengan rendahnya magnesium di tubuh.

Mengandung kalium
Kalium (potasium) juga penting bagi penderita diabetes. Kalium bermanfaat untuk mengatur tingkat insulin, so dengan konsumsi kalium dalam jumlah yang tepat, dapat membantu mencegah diabetes. (Baca juga: 4 jenis makanan dengan kandungan kalium tinggi)

Kaya kandungan zat besi
Zat besi selain manfaat yang kebanyakan orang tahu yakni untuk mengatasi anemia ini, ternyata bisa juga mengontrol gula darah. Dan Buah Srikaya kaya akan kandungan zat besi. (Baca: ramuan untuk anemia)

Itulah beberapa alasan mengapa begitu pentingnya buah srikaya bagi penderita diabetes dan bagi orag yang seht untuk mencegah penyakit yang menakutkan ini. Semoga bermanfaat postingan mengenai manfaat buah srikaya untuk diabetes ini.