Cara Alami Menyegarkan Mata yang Lelah Tanpa Obat

Cara alami menyegarkan mata yang lelah tanpa obat - Banyak hal yang bisa menyebabkan mata anda menjadi cepat lelah, bahkan mata lelah ini bisa menimbulkan mata panda atau lingkaran hitam di sekitar mata. Misalnya saja stres dan bekerja terlalu sibuk bahkan di depan komputer, dan lain sejenisnya. Ada beberapa cara alami menyegarkan mata yang lelah tanpa obat seperti yang akan saya sampaikan berikut ini.

Memakai kacamata hitam
Jika anda memiliki mata yang rentan dan cepat kering, memakai kacamata hitam merupakan salah satu solusi yang tepat. Selain bisa menghindarkan mata cepat kering, kacamata akan melindungi mata Anda dari debu dan angin.

Cara Alami Menyegarkan Mata yang Lelah Tanpa ObatKonsumsi omega 3
Mengkonsumsi omega 3 dapat meringankan gejala sakit mata, serta bisa mencegah mata dari cepat kering. Omega 3 terdapat dalam ikan tuna dan salmon, serta minyak zaitun yang juga kaya akan kandungan asam lemak omega 3. Silahkan baca juga, jenis makanan yang baik untuk mata.

Daun ketumbar
Daun ketumbar dapat dibuat sebagai obat tetes alami yang bermanfaat ampuh dalam mengatasi mata pedih dan gatal. Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil sarisari daun ketumbar dan memakaikannya dengan cara meneteskan pada mata yang terkena infeksi.

Lidah buaya
Selain bermanfaat untuk rambut dan meredakan panas dalam, lidah buaya ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi mata sakit dan kering. Cara meggunakannya yaitu dengan mencelupkan kapas pada lidah buaya yang telah dijus, lalu meletkkanna pada mata.

Putih telur
Cara Alami Menyegarkan Mata yang Lelah Tanpa ObatManfaatnya selain untuk mengencangkan kulit di sekitar mata, juga bisa membuat mata rileks dan segar. Cara memakainya yaitu dengan mengoleskan putih telur di bawah mata, diamkan selama 15 menit-an sebelum dibilas dengan air bersih.

Kentang
Caranya bisa dilakukan kompres mata oleh potongan kentang yang telah didinginkan, atau juga dapat dilakukan dengan cara kompresan yang terbuat dari hasil parutan kentang yang dibungkus dengan sepotong kain, dan disimpan dalam kulkas. Kompresan disimpan pada kelopak mata. Mudah-mudahan cara ini bisa cepat membuat mata bengkak dan lelah kembali cerah. Silahkan baca juga 5 cara cepat mengatasi mata lelah.

Demikian semoga bermanfaat bagi Anda share mengenai cara alami menyegarkan mata yang lelah tanpa obat.