Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar Itu Ternyata Begini, Lho!

Cara menyikat gigi yang baik dan benar berikut saya dapatkan ilmunya saat saya mengantar anak ke dokter anak. Tapi jangan salah ya, dokter anak yang saya maksud bukan dokter gigi khusus anak, melainkan yaa.. dokter anak lah. :)

Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar
Oke dimana saya menemukan ilmu cara menyikat gigi yang baik dan benar itu? Apakah dari dokter yang mengatakannya?

Bukan, bro!

Saya mendapatkan ilmu tersebut dari banner yang dipasang di sekitar ruangan dokter. Di luarnya, ya!

Oke, itu tidak penting. Maksudnya saya mendapatkan ilmu cara menyikat gigi yang baik dan benar itu tidak penting. Bukankah caranya saja yang pastinya ingin segera Anda tahu?

Baca juga artikel penting lainnya mengenai cara mengatasi sakit gigi dengan obat sakit gigi tradisional paling ampuh.

Baiklah, inilah bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar di banner yang saya temukan ketika saya mengunjungi dokter anak.

Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar

Banner Cara Menyikat Gigi yang Baik dan Benar

  1. Letakkan bulu sikat sepanjang garis gusi dengan sudut 45 derajat. Bulu sikat menyentuh permukaan gigi dan sepanjang garis gusi.
  2. Dengan tekanan ringan, sikat perlahan permukaan luar gigi yang terdiri dari 2-3 gigi dengan gerakan bergetar ke depan, belakang dan memutar.Pindahkan sikat gigi untuk seksi berikutnya yang terdiri dari 2-3 gigi selanjutnya, ulangi prosedur.
  3. Pertahankan sudut 45 derajat dengan bulu sikat menyentuh permukaan gigi dan gusi. Sikat perlahan dengan gerakan maju, mundur dan berputar sepanjang permukaan gigi sebelah dalam.
  4. Putar sikat secara vertikal untuk membersihkan permukaan belakang gus depan. Lakukan beberapa gerakan naik dan turun menggunakan setengah bagian kepala sikat bagian atas.
  5. Letakkan sikat pada permukaan kunyah gigi dan gunakan gerakan maju dan mundur. Sikat lidah Anda dari arah belakang ke depan untuk menghilangkan bakteri penyebab napas tidak sedap.

Iklan layanan masyarakat untuk cara menyikat gigi tersebut dipersembahkan oleh G.U.M Healthy Gums Healthy Life. Itulah 5 langkah untuk melakukan cara menyikat gigi dengan benar. Semoga bermanfaat.