Kadar Nikotin Pada Rokok yang Membahayakan

Nikotin pada rokok berfungsi untuk menciptakan rasa kecanduan terhadap para penikmatnya. Sehingga zat inilah yang menimbulkan rasa sensasi kecanduan bagi perokok untuk tidak mau melepaskan rokok.

Oleh sebab itulah para produsen rokok menciptakan rokok dengan kadar kandungan nikotin yang lebih sedikit. Baca juga, bahaya merokok bagi kesehatan.

Kadar Nikotin Pada Rokok yang Membahayakan
Tapi ternyata pengurangan nikotin pada rokok  tidak memberikan efek yang signifikan, dalam artian si perokok tetap saja tidak terpengaruh. Bahkan sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa nikotin, baik dalam kadar yang rendah ataupun tinggi, tetap saja mmiliki efek yang buruk terhadap kesehatan.

Seorang peneliti dari kanada, David Hamond mengatakan bahwa, "Sedikit atau banyaknya nikotin yang ada di dalam rokok, tetaplah sebuah racun bagi kesehatan manusia. Dan sayangnya, pengurangan zat nikotin di dalam rokok sama sekali tidak bermanfaat untuk menghentikan kecanduan seseorang akan rokok"

Bahkan beliau menyarankan apabila Anda ingin berhenti merokok, kurangi saja konsumsi merokoknya setiap hari sehingga sampai Anda bisa menghentikan kebiasaan merokok. Baca juga artikel mengenai cara berhenti merokok dengan cold turkey.