Kegunaan Buah Tomat untuk Jerawat

Kegunaan buah tomat untuk jerawat ini didasarkan kepada kandungan buah tomat yang banyak megandung nutrisi penting dan vitamin yang sangat baik terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Lihat juga post mengenai manfaat tomat untuk kulit.

Cara menggunakan manfaat buah tomat untuk mengatasi jerawat sangat mudah, Anda tinggal mengiris tomat mnjadi beberaa irisan yang tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal. Kemudian, tempatkan irisan tomat tersebut kepada bagian yang berjerawat.

Biarkan irisan tomat menempel di bagian yang terkena selama lebih kurang 15 menit. Dan terakhir cukup bilas atau cuci dengan menggunakan air bersih.

Kegunaan Buah Tomat untuk Jerawat
Cara lainnya bisa membuatkan buah tomat sebagai masker wajah (boleh juga dilihat post 6 masker wajah untuk mencerahkan wajah). Caranya yaitu dengan menghancurkan buah tomat, bisa dengan menggunakan blender. Setelah itu tinggal menerapkan buur atau masker buah tomat tersebut kepada bagian yang berjerawat. Diamkan selama lebih kurang satu jam, setelah itu baru boleh membilasnya dengan air. Yang terpenting lakukan cara ini selama seminggu.

Selain dengan menggunaka tomat, Anda juga dapat mencampurkan dengan tambahan mentimun. Caranya sama, hancurkan bersamaan antara mentimun dan tomat untuk dijadikan masker.

Demikian caranya memanfaatkan buah tomat untuk megobati jerawat. Semoga dengan cara ini kulit Anda tidak hanya menjadi sehat dan bersih kembali, lebih dari itu karena kandungan nutrisi berkhasiat yang dimiliki tomat, bisa menambah kulit yang semula berjerawat menjadi cantik dan berkilau. Selamat mecoba dan memanfaatkan kegunaan buah tomat untuk jerawat