Manfaat Bawang Merah untuk Flu dan Pilek

Manfaat bawang merah untuk flu - Mungkin selama ini ibu-ibu hnya menggunakan bawang merah secara konvensional saja yakni hanya digunakan sebagai bumbu dapur.

Atau paling banter, selain manfaat bawang merah untuk flu, dalam penggunaan herbal Anda atau ibu-ibu hanya mengetahui khasiat bawang merah banyak dimanfaatkan untuk mengatasi demam pada bayi dan anak atau sekedar digunakan untuk mengatasi masuk angin.

Manfaat Bawang Merah untuk Flu dan Pilek
Ternyata, selain manfaat di atas, bawang merah, yang notabene sebagai bumbu dapur, pun bisa dimanfaatkan untuk mengatasi flu dan pilek, lho! Apalagi jika flu dan pleknya terjadi pada malam hari, dimana Anda susah untuk mendapatkan obat warung atau jauh dari dokter. Nah, ibu bisa memanfaatkan bahan yang pastinya selalu tersedia di dapur ini.

Dan asyikya lagi, bukan hanya bawang merah, bahkan bawang putih dan bawang daun pun bisa digunakan, lho! Itu karena kita akan memanfaatkan aroma alami yang berkhasiat dari bahan herbal ini. Aroma bawang berfungsi sebagai katalis dalam mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung yang sedang flu dan pilek.

Caranya sangat mudah, tinggal hisap bawang selama sekitar 5 menit. Peganglah bawang tidak jauh di bawah hidung. Cukup simpel, kan? Dan silahkan rasakan sendiri manfaatnya!

Oke, selamat mencoba dan semoga bermanfaat post mengenai manfaat bawang merah untuk flu dan pilek ini.