Menurunkan Berat Badan dengan Brokoli

Menurunkan berat badan dengan brokoli - Brokoli dikenal khasiatnya efektif untuk mencegah kanker karena kandungan senyawa anti kankernya, seperti glukorafanin (wikipedia).

Dan selain manfaat yang paling dikenal tersebut ternyata brokoli juga sangat baik perannya untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena selain kandungan vitamin C, mineral, dan seratnya yang tinggi, brokoli juga memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah.

Alasan menurunkan berat badan dengan brokoli

Menurunkan Berat Badan dengan Brokoli
Berikut alasan lebih lanjutnya yang menunjukkan bahwa brokoli memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

Tingginya kandungan serat
dalam brokoli, hal ini bisa membantu Anda makan dengan lebih sedikit karena kandungan serat pada brokoli tersebut dapat membuat Anda cepat merasa kenyang, dalam artian dapat mengontrol rasa lapar.

Kandungan kalsium serta vitamin A, C, dan K
pada brokoli dapat membuat pinggang Anda tetap langsing, disamping juga Anda akan mendapatkan seabrek manfaat kesehatan tubuh lainnya seperti bisa mencegah kanker usus, dan juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

Kandungan air
pada brokoli juga bisa menjaga Anda untuk merasa kenyang lebih lama. Baca juga, menurunkan berat badan dengan buah melon.

So, konsumsilah brokoli jika ingin langsing, turun berat badan, dan sehat. Megkonsumsi secangkir brokoli hanya mengandung tidak lebih dari 40 kalori, cukup untuk kebutuhan harian Anda. Dan asiknya ini memiliki dampak yang sangat efektif bagi turunnya berat badan Anda.

Brokoli dapat dimasak selain juga dengan merebusnya. Untuk mendapatkan khasiat nutrisi dan vitamin yang dikandung brokoli, disarankan jangan terlalu lama memasaknya. Demikian menurunkan berat badan dengan brokoli.