10 Manfaat Dibalik Segarnya Buah Semangka

Semangka, mempunyai rasa yang manis dan banyak mengandung air di dalamnya ini sangat cocok dikonsumsi pada saat udara panas. Selain membuat segar tubuh, semangka tinggi akan kandungan vitamin serta mineral serta memiliki bermacam manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini 10 Manfaat dibalik Segarnya Buah Semangka.
Manfaat Dibalik Segarnya Buah Semangka
  1. Buah semangka memiliki Kadar air yang tinggi sehingga bisa menghidrasi tubuh. Merupakan ide yang bagus dengan meminum jus semangka pada siang hari yang terik..
  2. Dalam buah Semangka terkandung lycopene yang berfungsi sangat baik bagi kesehatan tulang. Lycopene pun bisa mengurangi stres oksidatif dalam tubuh.
  3. Kalsium dalam tubuh dapat dipertahankan oleh Kalium yang terkandung dalamm buah semangka.
  4. Selain untuk kesehatan tulang yang baik, lycopene pun bertugas membantu untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.
  5. Citrulline adalah asam amino dalam semangka bermanfaat untuk akumulasi lemak dalam sel-sel tubuh menurun.
  6. Karena senyawa fenolik seperti triterpenoid, flavonoid, dan karotenoid, semangka membantu mengurangi peradangan dan menetralisir radikal bebas.
  7. Buah semangka bertindak sebagai diuretik alami yang meningkatkan aliran urin tanpa ginjal bekerja lebih keras.
  8. Kalium ditemukan dalam semangka mampu bertindak sebagai elektrolit yang baik untuk kesehatan saraf dan otot untuk bekerja.
  9. Kandungan beta-karoten dalam semangka yang berubah menjadi vitamin A bila dikonsumsi dapat menyebabkan pigmen retina yang melindungi terhadap kerusakan penglihatan.
  10. Vitamin C yang tinggi dalam semangka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan penyembuhan luka dipercepat.
Itulah 10 Manfaat dibalik Segarnya Buah Semangka bagi kesehatan yang bisa dapatkan dari makan semangka. Jadi tidak ada salahnya jika kitaa menyediakan buah ini dalam lemari es sebagai camilan sehat Anda.