5 Cara Alami Turunkan Gula Darah

Cara alami turunkan gula darah. Makanan yang serba lezat dapat menjadi pemicu naiknya kadar gula. Peningkatan lonjakan gula darah yang tinggi akan menjadi penyebab masalah kesehatan yang berbahaya. Apalagi bagi penderita diabetes.

Lalu bagaimana caranya menurunkan kadar gula dalam darah ? Berikut cara alami turunkan gula darah.

cara alami turunkan gula darah

Cara alami turunkan gula darah

Jam makan
Jam makan jangan dilewatkan sebab setiap kali melakukan kebiasaan melewatkan jam makan, maka kadar gula darah secara otomatis akan naiki. Hal ini terjadi karena saat lapar, glukosa yang dilepaskan dari hati yang lama-lama akan melonjaknya gula darah.

Konsumsi karbohidrat sehat
Karbohidrat adalah merupakan satu unsur makanan yang diperlukan untuk kesehatan tubuh. Tapi pilihlah sumber karbohidrat dengan bijak, sebagai contohi tidak mengonsumsi sumber karbohidrat seperti roti tawar putih sebab dalam roti tersebut terkandung karbohidrat kompleks yang dapat memperlambat penyerapan glukosa.

Konsumsi kayu manis
Kadar gula darah Sebanyak 18-29% akan turun dengan cara mengonsumsi kayu manis Oleh karena itu tambahkanlah pada minuman anda yang dapat memberikan rasa lain pada minuman dan bermanfaat untuk menurunkan gula darah

Tidur cukup
Sudah bukan rahasia lagi bahwa tidur cukup sangat baik bagi kesehatan, termasuk ini merupakan cara alami untuk menurunkan gula darah. Tidurlah sebanyak 8 jam setiap malam. Baca juga cara meredakan sakit kepala tanpa minum obat dengan tidur yang cukup.

Makan kacang-kacangan
Selain tinggi akan serat kacang-kacangan untuk dicerna membutuhkan waktu yang lama ini berarti bahwa makanan ini untuk melepaskan glukosa membutuhkan waktu lebih lama. Kacang juga termasuk sumber lemak tak jenuh yang tidak dapat meningkatkan kadar gula darah.

Itulah cara alami untuk menurunkan kadar gula darah, ada baiknya dicoba daripada mengonsumsi obat-obatan kimia yang bias memberikan efek jelek bagi kesehatan, selamat mencoba.