7 Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Cara meredakan sakit kepala tanpa minum obat. Jangan anggap remeh sakit kepala. Apapun bentuk sakit kepala baik itu pusing-pusing sampai migraine sekalipun. Walau sakit kepala merupakan gangguan ringan saja namun Sakit kepala dapat berbahaya bagi saraf dan otak.

Cara mengatasi sakit kepala tanpa obat berikut ini merupakan cara yang alami yang dapat anda pakai untuk mengatasi, meredakan dan menghilangkan sakit kepala


Cara meredakan sakit kepala tanpa minum obat

Minum banyak air
Cara meredakan sakit kepala tanpa perlu obat yang pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Minumlah satu gelas air putih Ketika sakit kepala karena dehidrasi bisa saja menjadi sebaba utama sakit kepala

Pijat kepala
Dengan memijat akan membantu mengurangi otot-otot kepala yang tegang menjadi rilek serta sirkulasi darah di sekitar kepala akan meningkat. Lakukan pijatan lembut di kepala, Pijatlah dengan durasi 7-15 detik, kemudian lepaskan. Ulangi hingga sakit kepala mereda.

Terapkan pola makan sehat seimbang
Otak membutuhkan asupan glukosa dan bila kekurangan glukosa dari makanan dapat menyebabkan hipoglikemia yang membuat sakit kepala. Jika makan yang sembarangan waktunya ditambah dengan pola yang tidak seimbang hal ini dapat menyebabkan sakit kepala. Jadi pola makan harus dikonsumsi dengan interval yang tepat demi berfungsinya metabolisme tubuh.

Tidur cukup
Tidur cukup dengan posisi tidur yang baik akan terhindar dari sakit kepala. Tidur yang kurang akan menyebabkan terganggunya siklus tidur yang dapat menyebabkan sakit kepala. Baca, bahaya begadang bagi kesehatan.

Istirahat sebentar
Untuk mengatasi sakit kepala tanpa minum obat selanjutnya yaitu dengan melakukan istirahat. Beristirahat sebentar jika anda kelelahan. Lepaskan ketegangan tekan pada leher punggung dan bahu sambil tutup mata

Mandi air hangat
Cobalah mandi dengan air hangat, karena air hangat mampu membuat otot-otot yang tegang disekitar di kepala dan leher akan kendur, sehingga aliran darah menjadi lebih baik. Dan Hasilnya, sakit kepala pun akan hilang. Mandi air hangat ini juga bisa membuat anda relaks dan meredakan ketegangan sehingg sngat baik bagi Anda yang menderita insomnia. Slahkan bisa Anda lihat post mengenai 3 cara jitu atasi insomnia.

Hirup udara segar
Hiruplah nafas dengan dalam kemudian tahan lalu lepaskan. Dengan cara ini juga dapat membantu mengurangi sakit kepala. Bahkan dapat dijadikan obat yang efektif untuk sakit kepala.

Cobalah cara-cara alami di atas daripada anda konsumsi obat-obatan kimia untuk meredakan sakit kepala, karena akan sangat berbahaya jika asupan bahan kimia masuk ke tubuh. Selanjutnya Anda juga boleh melihat post mengenai cara alami mengatasi sakit kepala. Demikian cara meredakan sakit kepala tanpa minum obat.