Cara Ampuh Mencegah Dehidrasi Saat Diare

Cara mencegah dehidrasi saat diare. Jangan anggap remeh penyakit diare, kalau tak segera ditangani bisa lebih serius dan berbahaya, bisa fatal akibatnya. Saat diare, hal yang utama terjadi adalah dehidrasi.

Nah untuk mencegah dehidrasi ketika kita mengalami diare ada caranya. Paparan berikut semoga dapat membantu anda saat diare.

Cara Ampuh Mencegah Dehidrasi Saat Diare
1. Sering-seringlah anda minum air putih ataupun jus yang encer.

2. Sediakan selau larutan oralit atau jika tidak ada, buatlah larutan gula garam.

3.Segera makan dengan jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi sperti kentang, roti dan nasi atau makanan yang mudah dicerna.

4. Minumlah minuman yang mengandung probiotik, sebab dengan minum probiotik akan mempercepat penyembuhan diare, bahkan dapat sembuh dalam jangka 4 hari saja.

5.Segeralah berkunjung ke dokter apabila dalam jangka hingga 2 minggu diare tidak kunjung sembuh (anak 5 hari, bayi dalam 48 jam).

Itulah cara yang dapat dikerjakan agar terhindar dari diare dan dehidrasi. Menjaga kesehatan tubuh menerapkan pola hidup sehat adalah cara efektif mencegah datangnya penyakit, namun jika penyakit sudah menyerang tak ada jalan lain kecuali diobati. Jangan anggap remeh penyakit. Demikian cara mencegah dehidrasi saat diare.