Jahe Merah Untuk Obat Batuk Dan Sakit Kepala

Jahe merah untuk obat batuk dan sakit kepala. Sudah banyak yang mengetahui jika Jahe Merah memiliki khasiat bagi kesehatan. Jahe merah dapat digunakan untuk mengobati permasalahan pasutri dan juga untuk berbagai macam penyakit lainnya seperti untuk mengatasi batuk dan juga sakit kepala.

Rasa pedas Jahe Merah dikarenakan memiliki kandungan minyak atsiri yang tinggi. Untuk pembuatan obat herbal, baik untuk mengatasi sakit kepala, obat batuk, atau obat herbal lainnya, Jahe Merah memiliki kualitas yang sangat baik.

Bangsa Cina telah lama menggunakan jahe merah sebagai obat sakit perut, sakit ginjal serta meningkatkan limpa, sedangkan para penduduk Timur Tengah banyak memanfaatkan Jahe Merah untuk masalah pencernaan serta menghangatkan badan. Baca juga, jahe merah untuk meningkatkan gairah dan nafsu makan.

Tapi dalam penggunaanya harus hati-hati terutama jika Anda sedang menderita mules, wanita hamil, hal ini karena jahe mengandung zat yang bisa membuat gugur kandungan dan akan berbahaya bagi anak yang dikandung.

Jahe Merah Untuk Obat Batuk Dan Sakit Kepala

Jahe Merah Untuk Obat Batuk Dan Sakit Kepala

Berikut ikuti bagaimana caranya membuat ramuan dengan penggunaan jahe merah sebagai obat herbal untuk mengatasi batuk dan sakit kepala.

Jahe merah untuk obat batuk

Gunakan 3 buah jahe merah ukuran ibu jari tangan, setelah dicuci lalu rebus gunakan 2 gelas air, biarkan sampai 1 gelas minumlah sebanyak 2 x 1 hari.

Jahe merah untuk sakit kepala

Ambil 3 ruas jahe seukuran jempol tangan. Setelah dicuci, bakarlah. Lalu memarkan dan selanjutnya masukan air. Campur dengan madu atau gula secukupnya, minuman jahe pun siap untuk diminum.

Karena dinilai tidak aman bagi orang yang punya masalah dengan lambung, maka sebaiknya dihindari karena jahe merah dapat memperparah penyakit maag. Demikian manfaat jahe merah untuk obat batuk dan sakit kepala, selamat menggunakan resepnya.