Kenali 5 Tanda Apakah Anda Menderita Depresi

Jika Anda adalah salah satu penggemar film Barat, maka Anda mungkin akrab dengan Robin William. Tentunya Anda telah mendengar bahwa Robin William meninggal karena bunuh diri. Banyak melaporkan bahwa ia memiliki gangguan mental atau depresi bipolar, sehingga memutuskan untuk mengakhiri hidup.

Hal ini memang sangat mengejutkan, dan sayangnya banyak orang tidak tahu bahwa seseorang yang dekat dengan mereka tertekan. Oleh karena itu, lebih baik jika Anda mengenali gejala-gejala depresi. Berikut gejala depresi yang mudah untuk dikenali, meliputi :

1 Akan selalu tidak baik.
Hal ini dapat ditandai dengan kesedihan yang mendalam pada orang yang mengalami depresi. Dia selalu merasa sedih dan putus asa. Apa pun yang dilakukannya selalu salah dan semua yang terjadi di sekitarnya tidak pernah menyenangkan.

Kenali 5 Tanda Apakah Anda Menderita Depresi
2 Kurangnya minat dalam berbagai hal
Seseorang dengan depresi, tidak ada minat untuk melakukan kegiatan tersebut. Dia cenderung untuk tinggal diam di satu tempat dan dapat menghabiskan waktu dengan melamun. Bahkan, ia juga tidak tertarik untuk melakukan apa yang seperti setidaknya sekali.

3 Merasa tidak dicintai dan tidak berharga
Oorang yang depresi pasti akan menganggap dirinya tidak baik dan tidak berharga. Walaupun banyak orang di sekelilingnya, tapi ia selalu merasa emosi negatif dan tidak disukai oleh banyak orang. Baca, cara menghilangkan pikiran negatif.

4 Kehilangan konsentrasi dan fokus
Jika Anda mengalami depresi, ada saja yang selalu menjadikan fikiran. Kemudian membuat Anda tidak fokus dan kehilangan konsentrasi.

5 Berkeinginan untuk mati
Inilah yang perlu Anda ketahui. Ketika depresi parah, seseorang akan mengalami berbagai macam pikiran negatif dan memiliki keinginan untuk mengakhiri hidup. Dia mungkin akan mengatakan, "Biar aku mati." Dan kalimat harus menjadi tanda penting bahwa orang tersebut mengalami depresi berat.

Tanda-tanda yang disebutkan di atas lebih mudah untuk dilihat, dan jika Anda melihat bahwa ada anggota keluarga atau teman yang mengalami hal itu, Anda mungkin harus cepat membawanya ke dokter. Demikian tanda umum gejala depresi.