5 Manfaat Dibalik Jalan Sore Bagi Kesehatan

Manfaat jalan sore bagi kesehatan. Biasanya jika minggu pagi selepas melaksanakan kewajiban shalat subuh bagi umat muslim, banyak orang yang melakukan aktifitas olahraga dipagi hari, termasuk joging maupun berjalan santai ria. Semua dilakukan dengan alasan demi kebugaran tubuh dan tentunya hiburan bagi mental dan jiwa yang selama sepekan bekerja keras tanpa henti.

Manfaat jalan sore bagi kesehatan. Ternyata aktifitas itu tidak hanya dilakukan pagi hari, tapi baik juga dilakukan pada sore hari. Dan yang lebih terkenal adalah dengan istilah JJS atau Jalan-jalan Sore. Aktivitas yang banyak dilakukan kaum muda perkotaan ini memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh walaupun dilakukan pada waktu sore hari.

Manfaat jalan sore bagi kesehatan

Lima manfaat jalan sore bagi kesehatan

Keuntungan yang didapat dari jalan-jalan sore berdasarkan penelitian bagi kesehatan adalah dapat lebih nyenyak tidur serta terkontrolnya tekanan darah. Nah selain itu ada manfaaat lainnya yang didapat dari JJS adalah sebagai berikut :

1. Badan jadi rileks
Dengan jalan-jalan sore akan membuat otot-otot serta pikiran jadi lebih santai dengan demikian proses relaksasi akan lebih cepat tercapai.

2. Olahraga
Berjalan merupakan salah satu kegiatan berolahraga, begitupun dengan jalan-jalan sore, stress dan pikiran negatif dapat hilang dengan JJS. Untuk mencapai takaran harian anda berolahraga disarankan melakukan jalan sekitar 30 menit sampai 1 jam saja.

3. Tidur lebih nyenyak
Jalan sore juga sangat bermanfaat bagi yang insomnia atau bagi Anda yang memiliki masalah dengan tidur. Dengan JJS rasa stress bisa dilepaskan tentunya akan membuat seluruh tubuh dan fikiran jadi rileks hal inilah yang dapat membuat tidur jadi lebih nyenyak. Baca juga, cara mudah atasi sudah tidur.

4. Berguna bagi sistem pencernaan
Hal yang jelek dilaksanakan adalah berjalan jalan setelah makan apalagi sambil jalan sambil makan. Bukan itu maksudnya. Jika kita mau jalan jalan kebetulan baru saja makan, jadi tunggulah beberapa saat atau ada jeda waktu untuk JJS. Dengan demikian manfaatnya dalam memperlancar pencernaan dan pencernaan dapat mencerna makananan dengan baik akan tercapai.

5. Efek bagi kesehatan seluruh tubuh
Selain membawa manfaat bagi seluruh raga ternyata jiwa pun kebagian untungnya dari JJS ini. Dampak Psikologis akan lebih sehat.

Oya boleh juga melihat post terkait, penyebab badan pegal-pegal setelah berolahraga. Barangkali bisa menambah wawsan kita semua.

Itulah kelima manfaat di balik jalan jalan sore bagi kesehatan yang bisa anda dapatkan. Jalan-jalan memang olahraga murah tapi tidak murahan hasilnya.