Penyebab Badan Pegal-pegal Setelah Berolahraga

Penyebab badan pegal-pegal setelah berolahraga. Kegiatan olah fisik yang seharusnya membuat tubuh bugar akan tetapi selalu ada dampaknya, tubuh jadi pegal-pegal ada yang secara langsung atau bahkan pegal bisa terjadi hingga beberapa hari setelah melakukan aktivitas fisik tersebut.

Apa sih sebetulnya penyebab badan pegal-pegal setelah berolahraga? So Jangan bingung apabila hal tersebut dialami anda, pingin tahu mengapa ada rasa pegal-pegal sehari atau dua hari baru dirasakan setelah beraktifitas fisik?

Penyebab Badan Pegal-pegal Setelah Berolahraga
Rasa penyebab pegal-pegal tertunda yang dirasakan beberapa hari setelah beraktifitas fisik dialami biasanya oleh orang yang jarang berolahraga. Peradangan pada otot penyebabnya dan untuk normal kembali sangatlah lambat dalam proses penyembuhannya.

Pada proses penyembuhan inilah terjadinya pelepasan hormon cytokines dan prostalgin mempengaruhi sel yang cedera dengan mengirimkan darah untuk membuat kesembuhan rasa pegal-pegal. Hal ini terjadi selama 24 jam pertama, hari selanjutnya akan terjadi peningkatan peradangan dalam proses penyembuhan. Itulah penyebab badam pegal-pegal yang amat sangat selama satu atau dua hari setelah melakukan olahraga. Baca juga, atasi pegal dengan cecenet.

Walaupun demikian sakitnya namun bentuk otot yang kuat akan terbentuk. Apabila anda ingin meredakan sakit otot tersebut anda tinggal dipijat terafi atau minum jamu. Demikian semoga bermanfaat post mengenai penyebab badan pegal-pegal setelah berolahraga.