10 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Wajib Anda Ketahui

Manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan. Ketika Anda pertama kali mencoba mencicipi lemon anda pasti bergidik atau menyeringai membayangkan rasa asamnya. Buah lemon yang keberadaanya di dapur serta sering digunakan untuk memasak kini keberadaan mereka tidak hanya menjadi biasa keberadaannya bisa menjadi sesuatu yang amat penting.

Mengapa? Karena lemon ini mempunyai banyak manfaatnya bagi tubuh, baik itu buah lemon bermanfaat untuk kesehatan, bahkan kecntikan. Anda pasti akan terkejut dengan beberapa manfaatnya.

Manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan

1 tinggi Kandungan Vitamin C
Anda mungkin sudah tahu bahwa lemon memiliki vitamin C, jus lemon memiliki jumlah yang sangat tinggi vitamin C, yang dapat menyembuhkan dari penyakit kudis.

Untuk mendapatkan dosis harian vitamin C setiap hari cukup dengan Satu lemon berukuran besar dan berisi 45 mg vitamin C (75% dari kebutuhan harian Anda).

manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan
2. menyembuhkan semuanya
Yah, mungkin tidak semuanya. Tapi manfaat buah lemon untuk kesehatan dapat membantu mengobati macam-macam flu seperti flu biasa, bahkan flu burung atau flu babi sekalipun, batu ginjal, dan bahkan telinga berdenging.

Vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga penyakit lain di tubuh. Apakah Anda sudah tahu berapa banyak vitamin C dalam lemon ?

3 membantu Anda berkonsentrasi
Hanya dengan mencium aroma minyak lemon dapat meningkatkan konsentrasi Anda. Jika Anda benar-benar harus berkonsentrasi pada sesuatu, cobalah mendidihkan lemon dicampur dengan air di atas kompor.

4. Pewarna alami untuk rambut
Siapa bilang lemon hanya memiliki manfaat kesehatan saja? Ternyata lemon pun memiliki manfaat untuk kecantikan rambut juga sebagai pewarna alami bagi rambut. Caranya gunakan perasan lemon di rambut Setelah seharian di bawah cahaya matahari, dan lihatlah hasilnya.

5. Lemon dapat mencegah batu ginjal
Manfaat buah lemon untuk kesehatan yang lainnya yaitu dapat mencegah batu ginjal. Siapa pun yang pernah memiliki batu ginjal akan mengatakan bahwa menderita batu ginjal adalah hal terburuk yang pernah bisa terjadi. Jika Anda belum pernah merasakan batu ginjal ada baiknya anda mulai membuat jus lemon untuk diet harian Anda yang dapat digunakan sebagai pencegahan. caranya minumlah Satu setengah cangkir lemon murni per hari

6 Membuat tampilan kulit makin menakjubkan
Manfaat buah lemon untuk kecantikan yang lainnya lain: lemon memiliki sifat antibakteri yang besar .Ini berarti dapat mencegah jerawat dan membuat kulit Anda lebih cerah serta jelas! ditambah asam sitrat secara bertahap bisat meringankan luka bekas jerawat.

Untuk Kulit wajah bersinar olesi dengan sepotong lemon yang berukuran besar pada wajah Anda.Cobalah selama beberapa minggu dan hasilnya kulit Anda bercahaya. Berdasarkan The Dr Oz Show, Anda pun bisa menggabungkan secangkir susu, dua sendok teh lemon, dan satu sendok makan brendi untuk masker wajah.

7 Membuat Anda relax
Lemon dapat digunakan untuk membantu Anda tidur, gangguan dan bahkan membantu yang menderita stress.

8 Melancarkan BAB
Menurut Dr Oz, semua sifat antibakteri dalam jus lemon membantu proses perut dalam mencerna makanan, yang sangat bagus untuk perut yang sakit dan mengobati sembelit.

Cobalah dengan cara mencampurkan satu cangkir air yang panas ditambah ¼ perasan air lemon, serta satu sendok teh bubuk biji rami. kemudian minuman. Mungkin rasanya tidak enak namun khasiatnya akan membantu melancarkan BAB.

9. Dapat mengeluarkan racun (proses detoxifikasi)
Sadarkah jika Anda mengkonsumsi begitu banyak racun setiap hari dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi, yang dapat mempengaruhi suasana hati kita, kinerja, dan kesehatan.Gunakan saja lemon untuk proses detoxifikasi.

10 Membantu proses penurunan berat badan lebih cepat.
Jika Anda menambahkan lemon ke air dan meminumnya secara teratur, berat badan Anda akan turun lebih cepat.

Buah lemon praktis tidak memiliki kalori, sehingga air lemon dapat membantu membersihkan saluran pencernaan, tetapi juga mengurangi nafsu makan karena mengandung serat pektin.

Itulah 10 manfaat buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan yang wajib anda tahu. melihat manfaatnya, apa anda tak tertarik untuk membuat jus lemon yang penuh manfaat ini ?