5 Jenis sayuran yang berprotein tinggi

Sayuran yang berprotein tinggi. Protein dalam makanan akan memberikan energi untuk tubuh. Protein dapat diperoleh dari daging, telur, ikan dan itu termasuk pada protein hewani yang dikenal hanya oleh masyarakat. Padahal protein nabati pun lebih hebat dan lebih tinggi kandungan. Contohnya Tahu, tempe merupakan produk olahan.

Walaupun dalam sayuran terkandung protein yang tinggi namun protein dari tanaman atau sayuran masih kurang lengkap, sebab tidak mengandung asam amino esensial. Khusus untuk yang tidak mengonsumsi daging dapat melengkapinya dengan memakan kacang-kacangan .

Berikut 5 jenis sayuran yang berprotein tinggi yang dapat memberikan aupan energi bagi tubuh Anda

1. Bayam
Pernah lihat film kartun popeye, si pelaut yang jadi kuat setalah mengonsumsi bayam. Sebetulnya itu benar adanya, walaupun ada sedikit hiperbolis, itu merupakan sebuah pesan bagi kita untuk senang pada sayuran termasuk bayam.

2. Kentang
Jangan menganggap kentang hanya tinggi karbohidrat. Ternyata dalam satu kentang ukuran sedang terkandung 3 gram protein.

Brokoli Jenis sayuran yang berprotein tinggi
3. Brokoli
Brokoli mengandung serat yang tinggi, selain itu merupakan sumber protein. dalam Setengah mangkuk brokoli terkandung sebanyak 2 gram protein.

4. Kubis
Banyak orang yang mengtaakan bahwa kubis adalah sayuran tak ada fungsinya. Jangan salah,menilai Walaupun sayuran ini dapat diperoleh dengan harga relatif murah ini punyafungsi lho. Meskipun harganya murah meriah dan biasanya paling enak dijadikan lalapan sambal terasi namun di dalamnya banyak nutrisi. Setengah mangkuk kubis mengandung 2 gram protein, 247 mg potasium serta 110 mg Vitamin K.

5. Jagung
Dalam jagung bukan saja terkandung karbohidrat serta vitamin saja, namun juga nutrisi lainnya seperti protein. Dalam setengah magkuk jagung jagung mengandung dua gram protein.

Itulah 5 Jenis sayuran yang berprotein tinggi, Protein bukan saja berasal dari lauk pauk, namun dalam sayuran pun terdapat protein yang tingggi, mulai sekarang mari kita mkan sayuran, biar tubuh jadi sehat.