6 Langkah Jitu Cara Membersihkan Noda Minyak di Dapur

Cara membersihkan noda minyak di lantai dan barang-barang di dapur. Barang-barang dapur Anda Kecipratan minyak ketika memasak merupakan hal yang tak terhindarkan dari kegiatan memasak meskipun semua dilakukan dengan hati-hati. Selama beberapa waktu, noda ini dan cipratan akan membentuk sebuah gundukan noda yang sulit untuk disingkirkan.

Yang paling umum terkena oleh masalah ini adalah lemari dapur, kompor ventilasi filter, Tungku kompor, bahkan lantai dapur. Akhirnya terjadi lapisan yang menggunduk muncul pada kebanyakan peralatan di dapur. Atau yang disebut karat.

Membersihkan karat noda lemak ini, jika menggunakan handuk, kertas kering atau basah bukannya bersih tapi hanya akan membuang waktu dan enegi. Menggunakan pembersih komersial, juga gagal. Selain itu, pembersih yang mengandung amoniak bahkan tidak dianggap aman.

Untuk itu carilah cara yang mudah dan aman, Berikut Cara Mudah Bersihkan Noda Minyak di Dapur Ikuti langkah-langkah untuk Pembersihan berikut ini :

Rendam handuk kertas dalam minyak mineral.

Cara Membersihkan Noda Minyak di Dapur
Langkah 1
Seka permukaan berminyak kap kompor dan kompor dengan handuk kertas.

Langkah 2
Untuk membersihkan gumpalan noda minyak yang sudah keras karena terakumulasi oleh waktu yang lama, cukup tambahkan baking soda pada minyak mineral dan kemudian mengoleskannya pada daerah yang berkarat. kemudian hapus dengan handuk kertas yang bersih.

Langkah 3
Selanjutnya, buatlah campuran air hangat dan cuka putih.

Langkah 4
Rendam kain atau spons dalam larutan ini dan gunakan untuk melenyapkan noda minyak yang menempel di lemari dapur.

Langkah 5
Untuk noda yang membandel, gunakan campuran cuka dan air dingin, kemudian rendam kain dalam larutan gunakan untuk menyeka permukaan yang terkena noda minyak yang membandel tersebut, setelah itu bersihkan dengan air hangat dan baking soda. buatlah rebusan satu panci air. Tambahkan secangkir baking soda di dalamnya.

Langkah 6
Jika karat masih tidak dapat dihapus, ulangi proses pembersihan. Setelah itu, bilas peralatan dengan air panas.

Jika Anda tidak memiliki minyak mineral, Anda juga bisa menggunakan minyak nabati. Karena minyak nabati juga merupakan pembersih yang aman, efektif, dan alami untuk menyingkirkan lemak dari hampir semua bahan termasuk stainles steel dan kayu.

Cara lain yang mudah untuk menyingkirkan noda minyak dapur adalah dengan mnggunakan pasta baking soda dan hidrogen peroksida sebagai degreaser.

Selain itu, Anda dapat menggunakan astringents seperti witch hazel untuk menghilangkan noda minyak dari lemari kayu, terutama di sekitar tombol-tombol. Anda juga dapat mencoba kombinasi jus lemon dan soda.

Tips tambahan
Untuk kompor gas, bersihkan secara teratur, setidaknya setiap dua minggu sekali untuk menghindari penumpukan residu dari minyak dan kotoran. Idealnya, Bagian ventilasi filter perlu dibersihkan sebulan sekali.

Ketika sedang memasak, akan lebih baik untuk menutupi peralatan masak seperti panci goreng dengan tutup untuk menjaga peralatan lainnya agar terenjaga dari percikan masakan.

Jangan menyentuh lemari dapur Anda dengan jari-jari yang berminyak. Demikian Cara Mudah Memersihkan Noda Minyak di Dapur, silakan dicoba. Baca juga, cara membersihkan noda lipstik di tas.