Cara Mengobati Luka Memar dengan Cepat dan Alami

Cara mengobati luka memar dengan cepat. Luka memar dapat disebabkan oleh berbagai hal, terkena pukulan benda tumpul atau terjatuh atau lainnya, jadi banyak kemungkinan untuk mengalaminya. Jika anda mengalaminya dapat diobati dengan cara mengatasi luka memar secara alami berikut.

Luka memar adalah suatu kondisi luka yang menimbulkan pembekuan darah disekitar luka. Dalam artian darah tidak keluar, jika anda mengalaminya, tak perlu khawatir, karena luka memar dapat sembuh dalam waktu yang singkat, hanya saja tergantung cara merawatnya dan cara mengobati luka memar tersebut.

Jika anda atau orang terdekat anda mengalami luka memar, jangan panik, berikut ini cara mengobati luka memar dengan cepat dan alami. Baca juga, obat untuk memar.

Cara mengobati luka memar dengan cepat

cara mengobati luka memar dengan cepat

Konsumsi vitamin
Luka memar yang susah untuk hilang menunjukkan bahwa tubuh kekurang vitamin K. Maka dari itu untuk mengobati luka memar secara cepat salah satunya yaitu perbanyaklah makanan yang mengandung vitamin K.

Vitamin K merupakan sekelompok vitamin yang larut dalam lemak fungsinya dibutuhkan untuk pembekuan darah. Beberapa contoh makanan yang mengandung sumber vitamin K seperti: brokoli, kubis, bayam, dan lain sebagainya.

Kompres dengan es batu
Cara mengobati luka memar dengan cepat yang kedua yaitu menggunakan es batu. Luka memar baiknya dikompres dengan es batu. Selain akan membuat aliran darah tetap lancar mengalir serta akan mencegah darah membeku.

Cuka apel
Untuk mengobati luka memar dengan cepat bisa juga luka memar dapat dikompres dengan cuka apel, caranya campuran cuka apel dengan air hangat dikompreskan pada permukaan kulit yang sakit. Sedikit demi sedikit deengan perlahan, dan memar pun akan hilang.

Kompres dengan buah nanas
Luka memar pun dapat dikompres dengan Buah Nanas . Dalam buah nanas terkandung enzim bromelain yang berfungsi untuk membuat empuk daging dan juga dapat mengendalikan serta menyembuhkan memar. Caranya kompres luka memardengan nanas yang diparut serta biarkan hingga setengah kering. Kemudian cuci hingga bersih.

Kompres dengan air hangat
Luka memar yang terlalu bengkak kompres dengan air hangat. Gunakan kain yang tebal, misalkan handuk atau pun alat kompres agar berkurang bengka dan rasa sakitnya. Ini merupakan salah satu cara untuk mengobati luka memar dengan cepat yang sring digunakan banyak orang.

Gunakan kunyit
Nah kalau cara yang terakhir ini, mengatasi luka memar dengan menggunakan bahan herbal kunyit. Luka memar yang terlalu Sakit dan nyeri dapat diringankan dengan menggunakan kunyit dan diterapkan luka memar. Caranya, Parutlah kunyit, kemudian kompreskan pada luka memar. Baca juga, manfaat kunyit untuk kesehatan.

Demikian cara mengobati luka memar secara alami yang dapat dijadikan alternatif dalam mengompres serta mempercepat penyembuhan luka yang memar dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Silakan dicoba ya semua tips yang sudah diberikan dalam post cara mengobati luka memar dengan cepat ini.