Inilah rahasia cara berhenti merokok

Bagi anda yang sedang browsing internet mengenai cara berhenti merokok saya ucapkan selamat telah menemukan halaman ini, karena saya ingin berbagi rahasia cara berhenti merokok berdasarkan pengalaman pribadi.

Mengapa Anda ingin berhenti dari merokok? Dan apakah Anda tahu caranya? Saya yakin bukan tidak tahu caranya tapi anda tidak punya niat, apalagi niat yang kuat untuk berhenti dari merokok.

Lindungilah keluarga Anda dari asap rokok. Mungkin dengan cara berfikir anda terkena kanker paru-paru akan membuat takut, baca postingan mengenai bahaya merokok bagi kesehatan. Atau mungkin Anda ingin terlihat dan merasa lebih muda. Pilih alasan yang cukup kuat untuk lebih besar daripada keinginan untuk menyalakan sebatang rokok.

Biasanya setelah makan apalagi makan yang gurih, pedas, dan enak, mulut akan terasa eneg. bahkan ada istilah "wis mangan ora udud eneg". Ketika Anda berhenti merokok, penarikan nikotin dapat membuat Anda frustasi, depresi, gelisah atau marah. Keinginan untuk merokok akan terasa berlebihan. Carilah terapi pengganti nikotin seperti permen. Terapi pengganti nikotin dapat mengurangi perasaan ini.Kalau tidak, silahkan merokoklah 3 bungkus sehari.

Salah satu alasan orang merokok adalah bahwa nikotin membuat perasaan menjadi rileks dan dapat menghilangkan stress. Perlu cara lain untuk mengatasi stres. Cobalah anda melakukan pijat biasa, mendengarkan alunan musik santai atau yoga atau belajar tai chi atau belajar pernafasan.

Kegiatan tertentu dapat memicu keinginan Anda untuk merokok. Kopi adalah salah satu pemicu paling umum, jadi cobalah untuk mengurangi minum kopi. Ubahlah menjadi minum teh selama beberapa minggu. Dan jika Anda biasanya merokok setelah makan, lakukan sesuatu yang lain, seperti menyikat gigi atau mengunyah permen karet. Baca juga artikel megenai 5 cara mengatasi kecanduan miuman berkafein.

Inilah rahasia cara berhenti merokok


Inilah rahasia cara berhenti merokok

Setelah Anda mengisap rokok terakhir Anda, buang asbak dan korek api. Cuci pakaian yang bau asap dan membersihkan karpet Anda, gorden dan kain pelapis. Gunakan penyegar udara untuk membantu menyingkirkan bau asap rokok. Cara terbaik adalah untuk tidak melihat atau mencium sesuatu yang mengingatkan Anda tentang merokok.

Sangat umum untuk kambuh kembali. Banyak perokok mencoba beberapa kali sebelum menyerah untuk tidak merokok untuk selamanya.

Aktivitas fisik dapat mengurangi ketagihan nikotin dan meringankan beberapa gejala keinginan merokok. Bila Anda ingin merokok, segera kenakan sepatu lari Anda, berlarilah atau hanya berjalan di tempat. Bahkan olahraga ringan sangat membantu, seperti berjalan atau menyiangi kebun. Kalori ekstra yang Anda bakar juga akan menangkal kenaikan berat badan saat Anda berhenti merokok.

Jangan mencoba untuk diet sambil berhenti merokok - terlalu banyak kekurangan bahkan bisa menjadi bumerang. Sebaiknya, fokus pada makan lebih banyak buah, sayuran dan produk susu rendah lemak. Makanan ini akan membantu Anda melawan ketagihan Anda sekaligus memberi nutrisi melawan penyakit.

Pertimbangkanlah jika anda merokok semua penyakit akan menempel pada diri anda,, terutama penyakit kanker. Penyakit akan lebih Ada lebih dari imbalan keuangan untuk mempertimbangkan. Cancer Research UK mengatakan merokok membunuh lima kali lebih banyak orang daripada kecelakaan di jalan, overdosis, pembunuhan, bunuh diri, dan HIV.

Berhenti merokok memiliki manfaat kesehatan langsung. Berhenti merokok akan menurunkan tekanan darah . Setelah Dalam delapan jam berhenti merokok, oksigen dan karbon monoksida tingkat tekanan darah Anda normal.

Setelah dua hari anda berhenti merokok indera perasa dan bau normal kembali. Sedangkan manfaat jangka panjang akan mengurangi risiko penyakit jantung koroner, stroke, kanker paru-paru dan kanker lainnya.

Itulah rahasia cara berhenti merokok. Selain manfaat kesehatan yang luar biasa, salah satu manfaat dari berhenti merokok adalah anda menghemat uang anda. Maka dari itu pertimbangkanlah kerugian dari merokok. karena merokok tak ada untungnya. dengan mengingat ruginya saya sangat bersyukur sudah hampir 4 tahun berhenti dari merokok secara langsung. Bagaimana dengan anda?