4 Rahasia Orang untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

Apakah tidur benar-benar penting untuk hidup? Untuk gaya hidup yang produktif dan sehat? Dan jika ya, bagaimana caranya untuk mendapatkan tidur yang berkualitas? Berikut 4 rahasia orang-orang yang cukup tidur yang wajib anda ketahui.

1. Bermimpi
Ketika Anda bermimpi, koneksi sinaptik saraf diperkuat. Ini berarti bahwa apa yang Anda pelajari selama anda bangun akan dibawa ke dalam memori Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bermimpi merupakan latihan dalam kreativitas dan akan membantu Anda untuk memanfaatkan energi kreatif Anda sendiri selama jam bangun Anda.

Rahasia Orang untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas
2. Nyenyak
Untuk dapat tidur dengan nyenyak diperlukan pikiran yang tenang. Untuk itu disarankan membuat ruangan gelap, pastikan suhu dingin, dan mematikan televisi dua jam sebelum waktu tidur.Bacalah, cara mudah agar tidur nyenyak.

3. Bangun
Pernahkah anda terbangun di sisi yang salah dari tempat tidur? Mungkin itu bukan sisi yang salah, tapi cara Anda bangun yang tersentak diri dari tidur. Bangun secara perlahan akan membantu otak mengirim pesan saraf untuk mengaktifkan bagian otak yang digunakan dalam keadaan terbangun.

Agar dapat bangun tepat waktu, atur alarm Anda setidaknya 15 menit lebih awal dari waktu yang Anda benar-benar ingin bangun. Kemudian nikmati waktu bangun secara bertahap.

4. Waktu tidur
Tidur sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental Anda, maka harus dijaga. Jika Anda memiliki anak-anak, ajarkan mereka untuk menghormati tidur Anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur yang cukup tidak hanya restoratif serta membantu proses penyembuhan, tetapi juga memberikan kontribusi indeks massa tubuh yang sehat, mencegah bahaya kesehatan yang berhubungan dengan stres, dan bahkan mencegah berbagai bentuk penyakit mental.

Kekurangan tidur dapat mengakibatkan kematian. Diperkirakan 31% dari pengemudi mengalami kecelakaan karena kebiasaan tidur yang buruk. Setiap tahun 100.000 kecelakaan di Amerika Serikat saja adalah berawal dari kurang tidur.

Berapa banyak cukup waktu diperlukan? Dokter menyarankan 10 jam tidur per hari untuk anak-anak. Remaja minimal sembilan jam tidur per hari. Dan jika orang dewasa ingin manfaat kesehatan penuh tidur mereka setidaknya harus tidur delapan jam setiap malam.