8 Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Di Paha, Payudara, Dan Tempat Lainnya

Cara alami menghilangkan stretch mark di paha dan kulit lainnya. Stretch mark adalah garis yang terlihat pada permukaan kulit. Stretch mark biasanya terdapat pada dinding perut, pada paha, lengan atas, bokong dan bahkan bisa timbul di payudara.

Terkadang stretch mark dapat mencakup area yang luas dari tubuh. Sementara kehamilan adalah penyebab utama di balik stretch mark, penyebab lainnnya dapat disebabkan oleh pertumbuhan yang cepat, yang juga akan mengalami perubahan kondisi fisik, bisa juga Anda memiliki faktor keturunan, atau bahkan stres.

Kulit terdiri dari tiga lapisan utama: Epidermis (lapisan luar), dermis (lapisan tengah) dan subkutan atau hipodermik (lapisan terdalam). Stretch mark terbentuk di dermis atau lapisan tengah kulit saat jaringan ikat yang "ditarik" daerah fleksibilitas karena ekspansi yang cepat atau kontraksi kulit. Seperti kulit ditarik, kolagen melemah dan siklus produksi normal terganggu dan rusak. Hal ini pada akhirnya menghasilkan bekas luka baik di bawah lapisan atas kulit. Dengan begitu Anda membutuhkan cara alami menghilangkan stretch mark di paha dan wilayah kult lainnya.

Stretch mark awalnya tanda terlihat merah muda atau merah, tapi seiring waktu muncul garis tipis keperakan akan muncul di permukaan kulit. Stretch mark muncul di permukaan kulit dan dapat tumbuh dengan cepat, atau bertambahnya berat badan dengan cepat.

8 cara alami untuk menghilangkan stretch mark

Stretch mark dapat membuat Anda tidak percaya diri dan tidak nyaman dengan penampilan Anda. Untungnya, ada beberapa cara alami menghilangkan stretch mark di paha atau di tempat lainnya. Berikut cara alami untuk mengurangi munculnya stretch mark:

1 Jus Kentang
Potong kentang berukuran sedang menjadi irisan tebal. Ambil salah satu bagian kentang dan gosokkan dengan lembut pada stretch mark selama beberapa menit. Pastikan cairan dari kentang meliputi daerah yang terkena. Biarkan jus kentang hingga kering kemudian cucilah dengan menggunakan air hangat.

2. Gula pasir
Campur satu sendok makan gula dengan sedikit minyak almond dan beberapa tetes air lemon. Campur dengan baik dan tempelkan langsung pada stretch mark. Gosokkan dengan lembut campuran tadi pada kulit selama setidaknya 10 menit setiap hari sebelum Anda mandi. Coba lakukan proses ini selama satu bulan atau lebih dan lihatlah hasilnya, stretch mark pun menjadi lebih berkurang.

3 Lidah Buaya
Anda dapat langsung menggosok gel lidah buaya pada daerah kulit yang terkena, biarkan selama beberapa menit dan kemudian cuci kulit dengan air hangat.

Cara alami lainnya untuk menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya adalah dengan membuat campuran seperempat cangkir gel lidah buaya, 10 butir kapsul vitamin E dan 5 butir kapsul vitamin A. Gosokkan campuran ini ke area kulit sampai menyerap. Ulangi proses ini setiap hari.

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark Di Paha Payudara
4. Air
Air berfungsi untuk menjaga tubuh Anda agar terhidrasi dengan baik serta akan membantu melindungi kulit dari berbagai jenis masalah. Proses detoksifikasi akan mengembalikan elastisitas kulit yang akan banyak membantu dalam menyingkirkan stretch mark. Minum minimal 10 gelas air per hari adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh terhidrasi. Hal ini juga akan membuat kulit Anda lembut dan membantu mempertahankan elastisitas. Dianjurkan untuk nghindari kopi, teh atau soda karena dapat menyebabkan dehidrasi.

5. Lemon
Cara alami lain yang sederhana untuk mengurangi dan menghilangkan stretch mark adalah dengan menggunakan lemon. Lemon secara alami bersifat asam yang membantu menyembuhkan dan mengurangi stretch mark, jerawat, serta bekas luka lainnya.

Gosok lemon segar secara lembut ke stretch mark dengan menggunakan gerakan melingkar. Biarkan air jeruk lemon meresap ke dalam kulit Anda selama setidaknya 10 menit. Kemudian cucilah dengan menggunakan air hangat.

6 Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang jika digunakan akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stretch mark. Teteskan pada kulit yang terkena, biarkan selama setengah jam sehingga vitamin A, D dan E yang ada dalam minyak akan diserap oleh kulit. Anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan cuka dan air, gunakan sebagai krim malam. Ini akan membuat kulit Anda tetap lembab.

7. Minyak Jarak
Gunakan beberapa tetes minyak jarak pada kulit stretch mark dengan cara memijat lembut dalam gerakan melingkar selama 15 menit. Bungkus daerah yangtersebut dengan kain katun tipis. kemudian tindih dengan menggunakan botol air panas atau bantal pemanas, cobalah setengah jam. Ulangi proses ini setiap hari selama minimal satu bulan.

8. Putih Telur
Telur adalah sumber yang kaya protein. Untuk stretch mark, gunakan hanya bagian putih telurnya saja. Kocok dua putih telur sampai lembut dengan garpu. Bersihkan area kulit yang terkena dengan air dan kemudian oleskan putih tel ur dengan menggunakan sikat make up.

Biarkan putih telur benar-benar kering dan kemudian cuci dengan air dingin. Kemudian teteskan beberapa minyak zaitun pada kulit agar tetap lembab. Ulangi proses setiap hari selama dua minggu.

Itulah cara alami untuk menghilangkan stretch mark baik itu di payudara, paha, atau tempat lainnya. Memang bukan penyakit, namun kehadirannya sangat tidak diharapkan para wanita, karena dapat mengganggu penampilan dihadapan pasangan. Silakan dicoba ya cara alami menghilangkan stretch mark ini.