9 Manfaat Madu Plus Air yang Wajib Diketahui

Mungkin Anda hanya tahu manfaat dari segelas air hangat di pagi hari atau mungkin Anda hanya mendengar tentang bagaimana madu sangat bagus untuk kulit Anda, tetapi bagaimana jika menggabungkan air hangat dan madu apa yang akan didapatkan dari penggabungan tersebut?
Baca terus manfaat madu plus air yang wajib diketahui

1. Menurunkan berat badan
Ya, air dan madu minum dapat membantu menurunkan berat badan. Gula dalam madu adalah gula alami yang menyediakan sumber kalori yang sehat. Tidak hanya itu, mengkonsumsi madu juga dapat membantu menangkal setiap keinginan minuman manis bergula. Baca juga, madu dan kayu manis berkhasiat menurunkan berat badan.

2. BAB jadi lebih mudah dan teratur
Minum segelas air hangat dengan madu di pagi hari membantu meningkatkan sistem pencernaan. Manfaat antiseptik madu membantu meringankan keasaman di perut serta meningkatkan produksi lendir di usus.

Hal tersebut akan membantu untuk membuat lembab usus besar dan cairan ini untuk tinja. Semua ini akan menjadikan buang air jauh lebih mudah dan teratur.


Manfaat Madu Plus Air yang Wajib Diketahui
3 Memberikan Sistem kekebalan
Madu memiliki manfaat menakjubkan karena dapat membunuh bakteri jahat. Madu organik kaya enzim, vitamin dan mineral yang dapat membuat perlindungan terhadap bakteri.

Berdasarkan penelitian yang dipresentasikan di Society for General Microbiology, Inggris menemukan bahwa madu dapat membantu membalikkan resistensi bakteri terhadap antibiotik.

Madu juga merupakan antioksidan, yang dapat melawan radikal bebas yang menempel di tubuh dan pada kulit kita.

4. Mengurangi Alergi
Madu plus air dapat membantu membantu untuk mengurangi kerentanan Anda terhadap alergi.

5. Meningkatkan energi
Madu dan air hangat adalah minuman untuk meningkatkan energi. Penelitian telah menunjukkan bahwa bahkan dehidrasi ringan dapat membuat Anda merasa lesu, mengantuk dan lamban.

Jadi mari kita minum madu dengan air hangat. Madu merupakan sumber alami gula sederhana dan karbohidrat si pemberi energi.

6 Atasi Sakit tenggorokan
Menurut Mayo Clinic, Air panas dengan madu dapat membantu mengurangi rasa sakit dan iritasi dari sakit tenggorokan. Madu dapat digunakan untuk membantu melapisi tenggorokan sementara air hangat berfungsi menenangkan.

Tindakan menenangkan serta pelapisan ini pun membantu untuk mengurangi batuk Anda, seperti batuk kadang-kadang disebabkan oleh iritasi dari sakit tenggorokan.

7 Detox
Madu dan air hangat dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan meminum madu plus air hangat secara teratur akan membersihkan tubuh Anda dari racun yang dapat menyebabkan penyakit.

Dengan Menambahkan lemon ke dalam campuran madu plus air akan meningkatkan manfaat, seperti membantu melancarkan buang air kecil, menjaga saluran kemih lebih sehat.

Lemon mengandung asam sitrat, yang membantu untuk memaksimalkan fungsi enzim dan pada gilirannya merangsang hati dan membantu dengan detoksifikasi.

8 Mengandung gas
Jika perut anda meraa tidak nyaman terasa begah karena berisi gas? Minum segelas air hangat dan madu. Madu dapat membantu untuk menetralisir gas.

9. Meningkatkan kesehatan Anda
Minum air hangat dan madu tidak hanya akan meningkatkan hidrasi Anda (plus segala sesuatu yang lainnya), juga dapat membantu untuk meningkatkan tingkat kolesterol "baik" dalam tubuh Anda dan mengurangi ketegangan kardiovaskular.

Ternyata hanya dengan minum madu yang ditambah dengan air hangat, manfaatnya luar biasa. Ayo mulai saat ini kita mengkonsumsi madu plus air hangat. Dan dapatkan seabrek manfaatnya.