Cara Mengobati Keracunan Makanan dengan Obat Alami

Cara mengobati keracunan makanan berikut adalah cara yang alami menggunakan bahan-bahan (obat alami) yang pastinya mudah didapat. Bahan alami ini digunakan saat tubuh keracunan oleh makanan. Biasanya keracunan disebabkan oleh faktor kurang higienis makanan, mungkin saja makanan tersebut sudah kadaluarsa alias basi, atau terkontaminasi bakteri.

Berikut ini obat-obatan alami yang bisa dipergunakan bila anda mengalami keracunan makanan.

Jahe
Tanaman jahe penuh manfaat, mengandung antibiotik dan mempunyai rasa pedas maka tak asing lagi jika jahe dapat digunakan sebagai obat keracunan makanan.

Cara Mengobati Keracunan Makanan dengan Obat Alami
Jeruk lemon
Lemon mengandung jenis asam yang bisa membunuh bakteri jahat di dalam usus perut, sehingga dapat mengobati keracunan makanan.

Kemangi
Kemangi mempunyai efek mendinginkan serta mengatasi infeksi pada pencernaan. Cara menggunakan hanya dengan menjadikannya sebagai lalapan dngan sambal saja.

Walaupu bisa membantu membunuh bakteri jahat, namun sebaiknya tidak mengonsumsinya secara berlebihan karena kemangi juga berfungsi untuk menurunkan tekanan darah.

Peppermint
Peppermint bisa dijadikan obat infeksi perut yang disebabkan karena keracunan makanan. Memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan hampir sama seperti kemangi. Dapat dibuat minuman atau campurkan di dalam jus atau teh.

Delima
Jika anda keracunan makanan sampai menyebabkan diare dapat diatasi dengan delima merah.

Gula palem
Gula palem lebih baik daripada jenis gula lainnya. Gula palem berguna untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh keracunan makanan. Gula palem pun menyediakan banyak energi yang sempat hilang selama Anda keracunan.

Yogurt
Yogurt adalah antiseptik terbaik bagi perut yang terkena bakteri jahat. Dengan mengonumi yogurt, pencernaan akan menjadi sehat karena bakteri baik akan bertambah.

Lidah buaya
Selain kaya dengan vitamin E lidah buaya yang dibuat jus juga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Cuka apel
Walaupun Anda mempunyai penyakit maag, Anda tak perlu risau, sebab cuka apel aman bagi penderita maag jutru akan membantu menyembuhkan maag serta problem pencernaan lainnya, termasuk infeksi perut. Caranya seduhlah cuka apel dengan air hangat kemudian minum.

Itulah cara mengobati keracunan makanan dengan bahan alami. Sediakanlah selalu di rumah Anda bahan-bahan tersebut, sehingga ketika ada anggota keluarga yang mengalami keracunan ringan akibat makanan, bisa segera diberi pertolongan pertama dengan obat alami keracunan makanan.