5 Cara Aneh Mengatasi Insomnia

Bagaimana cara ampuh mengatasi insomnia? Insomnia pasti pernah dialami oleh setiap orang. Untuk mengatasinya banyak cara yang ditawarkan antara lain dengan mencium bau-bauan dari aromateraphy, meminum susu sebelum tidur dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika tidak berhasil juga tak bisa tidur, bagaimana cara mengatasi sulit tidur atau insomnia yang lainnya? Berikut tips cara lain mengatasi jika anda mengalami insomnia.

1. Beranjak dari tempat tidur
Jika masih tetap tak dapat memejamkan mata, bangunlah dengan cara meninggalkan tempat tidur kemudian pindah ke tempat lain untuk mengalihkan perhatian dengan melakukan kegiatan yang dapat membuat tenang pikiran, mendengarkan musik secara perlahan dengan suasana cahaya remang. Atau bisa juga dengan cara membaca buku atau majalah sampai benar-benar mengantuk.

cara mengatasi insomnia
2. Jangan banyak pikiran
Banyak pikiran akan memperparah insomnia, bahkan dikhawatirkan tidak dapat tidur sama sekali. So jangan berpikir apa yang akan terjadi dengan hari esok jika merasa sulit tidur. Bayangkan saja hal-hal yang membuat Anda senang dan tenang pikiran. Memang tidak mudah, tapi ini merupakan salah satu rahasia untuk mengatasi insomnia. Dengan demikian jika pikiran tenang diharapkan Anda dapat tidur dengan mudah.

3. Jangan melihat jam
Dengan melihat jam bergerak akan memjadikan lebih sulit tidur dan stress. Jadi jangan jadi pengawas gerakan jam, ya! Kalau ingin tenang, jangan ada jam dinding di kamar atau sebaiknya dikamar hanya ada jam weker agar tidak dapat selalu mengawasi pergerakan jam tiap detiknya.

4. Menuliskan pikiran
Jika dikepala Anda muncul pikiran atau ide rencana untuk esok hari yang harus dikeluarkan atau dilaksanakan, dan hal ini dapat menjadi salah satu penyebab insomnia, maka baiknya segera catat pikiran dengan segera dengan cara menuliskannya secara langsung. Dengan demikian segala kecemasan pikiran dapat lebih tenang.

Baca juga:
- Awas ada insomnia yang mematikan
- Cara mengatasi gejala insomnia
- Cara paling mudah atasi sush tidur

5. Berdoa
Bagaimanapun juga, agama apapun juga di dunia ini pasti mengajarkan untuk berdoa terutama sebelum tidur. Dengan memohon perlindungan pada Sang Pencipta, maka tidur dapat lebih tenang dan berkualitas.

Itulah 5 cara mengatasi insomnia. Jika Anda sering mengalaminya, silakan coba cara-cara diatas.

0 Response to "5 Cara Aneh Mengatasi Insomnia"

Poskan Komentar