5 Cara Mudah Mengatasi Gusi Berdarah Secara Alami

Aduh gusi saya berdarah! Bagaimana ya cara mengatasi gusi yang berdarah itu? Bisakah diatasi dengan cara alami?  Gusi berdarah merupakan salah satu masalah kesehatan mulut dan gigi selain masalah karang gigi dan gigi berlubang. Gusi berdarah dapat disebabkan oleh sikat gigi yang terjadi ketika anda menyikat gigi.

Jika dibiarkan maka gusi menjadi mulut berbau, berdarah, bengkak sampai bernanah dan radang pada gusi. Jika terlanjur gusi anda berdarah, obati dengan cara mengatasi gusi berdarah secara alami berikut.

1. Minyak cengkeh
Minyak cengkeh selain bisa digunakan untuk obat sakit gigi, juga dapat menghentikan pendarahan pada gusi dan peradangan pada gusi bisa berkurang. Caranya gosokkan sedikit minyak cengkeh pada gusi.

2. Lidah buaya
Salah satu manfaat lidah buaya adalah mengurangi peradangan pada gusi. Efek mendinginkan salah satu sifat obat yang dimiliki oleh lidah buaya. Ambil bagian gel, oleskan,diamkan sebentar, kemudian bilas.

Gusi dan gigi sehat
3. Sikat gigi
Penyebab gusi berdarah umumnya karena kuman yang banyak dan mengendap pada gigi serta mulut, So untuk mengatasi agar gusi tidak berdarah, rajin-rajinlah menyikat gigi dan lakukanlah flossing.

4. Makan buah dan sayur segar
Merupakan sumber vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada gusi. Jadi agar gusi sehat konsumsi buah dan sayuran segar.

5. Berkumur air garam
Berkumur dengan air garam merupakan salah satu pengobatan untuk gusi berdarah yang paling mudah, murah, efektif, dan ampuh. Cara mengatasi gusi berdarah secara alami dengan air garam sangat mudah dilakukan, Anda hanya perlu mencampur satu gelas air hangat dan satu sendok teh garam. Gunakan campuran air+garam tersebut untuk berkumur.

Itulah 5 cara mudah mengatasi gusi berdarah secara alami. Anda dapat menerapkannya jika gusi anda bermasalah. Namun jika menggunakan cara-cara diatas, gusi anda maih tetap berdarah, saatnya hubungi dokter. Baca juga, tips untuk gusi berdarah.

0 Response to "5 Cara Mudah Mengatasi Gusi Berdarah Secara Alami"

Poskan Komentar