7 Cara Sederhana Agar Tidur Menjadi Pulas

Tidur bermanfaat untuk pemulihan energi yang hilang ketika beraktivitas dan sel-sel dalam tubuh akan diperbaharui oleh kegiatan tidur. Namun tidak semua orang dapat tidur dengan nyenyak. Sekitar 45% orang mwngalami sulit tidur. Baca juga 5 cara aneh atasi sulit tidur.

Jika anda tidak bisa tidur dengan nyenyak dengan harapan bermimpi indah lakukan cara sederhana agar tidur menjadi pulas dan teratur:

1. Hirup aroma lavender
Teteskn minyak esenial lavender di bantal, kemudian tiduri, dijamin tidur anda cepat nyenyak. Harumnya lavender akan membuat lemas otot serta detak jantung akan melambat, sehingga menjadikan tidur jadi cepat.

tidur nyenyak
2 Perbanyak asupan kalsium
Agar dapat tidur dengan nyenyak, konsumsilah makanan atau minuman yang berkasium seperti minum susu atau makan sayuran seperti labu atau bayam.

3. Teh herbal
Minumlah teh herbal seperti chamomile. Teh herbal yang dapat mengurangi stress dan rasa cemas, sehingga tidur pun jadi pulas.

4. Perhatikan suhu kamar
Idealnya uhu kamar agar anda dapat tidur dengan nyenyak berkisar antara 20-23 derajat celcius.

5. Mandi
Untuk melemaskan otot-otot dan dapat lebih santai, sehingga tidur jadi lebih nyenyak, pergilah mandi dahulu sebelum tidur.

6. Matikan semua gadget
Semua peralatan elektronik, seperti HP, laptop, atau televisi dapat menggnggu tidur anda. Oleh sebab itu matikan jika anda inin tidur pulas.

7. Berdoa
Salah satu kegiatan orang yang beriman adalah berdoa kepada tuhannya. Karena doa mempunyai kekuatan, maka jika berdoa sebelum tidur akan dijaga tidurnya sehingga tidurpun jadi nyenyak.

Berbagai manfaat kesehatan terdapat pada tidur yang berkualitas, Apabila tidur anda bermasalah atau tidur anda tidak pulas, segera gunakan cara-cara diatas.

0 Response to "7 Cara Sederhana Agar Tidur Menjadi Pulas"

Poskan Komentar