BAHAYA MAKAN MALAM BAGI KESEHATAN

Bahaya makan malam bagi kesehatan. Kebiasaan makan berat diatas jam 6 seringkali dilakukan oleh orang-orang yang punya kesibukkan dan padatnya jadwal kerja. Padahal wajib diketahui hal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan jika makan pada jam tersebut.

Menurut penelitian para ahli menyatakan, bahwa jika makan datas jam 6 sore akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan terutama masalah perut serta diabetes. Apalagi jika anda mengkonsumi makanan yang mengandung tinggi nilai karbohidrat serta minyak.

bahaya makan malam bagi kesehatan
ilustrasi: dari tripadvisor.com
Mengapa demikian (makan malam berbahaya bagi kesehatan Anda)? Sebab pada malam hari kinerja organ tubuh akan lambat, termasuk pencernaan. Jika pada jam terebut makan makanan berat, maka makanan yang masuk perut tak dapat dicerna, maka akan menimbulkan timbunan makanan yang dapat menjadi sebab obesitas atau kegemukan.

Pernyataan diatas tak berarti tidak boleh makan malam pada malam hari, silakan saja, akan tetapi perhatikan dengan memilih makanan yang tak terlalu berat, misalkan makan buah buahan seperti pisang yang dalam buah tersebut terkandung asam amino atau disebut juga trypthopan, suatu zat yang dapat membuat nyenyak tidur.

Itulah bahaya makan malam bagi kesehatan. Sehat memang mahal harganya. Oleh sebab itu peliharalah kesehatan anda mulai sekarang seperti menghindari makan dengan menu makanan padat dengan tinggi nilai karbohidratnya. Apalagi bisa lebih bahaya jika telah makan malam langsung tidur.

Cara lainnya agar sehat, rajinlah berolah raga, minumlah air putih sebanyak 8 gelas perhari, tidak merokok dan minum minuman beralkohol, cukup beritirahat, hindari stress. Demikin semoga bermanfaat share mengenai bahaya makan malam bagi kesehatan.

2 Responses to "BAHAYA MAKAN MALAM BAGI KESEHATAN"

  1. Mau box makanan yang aman dan cocok untuk digunakan berbagai macam makanan?
    Ya Greenpack solusinya :)
    Box makanan ramah lingkungan juga aman untuk makanan. Informasi lebih lanjut tentang Greenpack dapat anda temukan di sini : http://www.greenpack.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon komennya jangan nyepam dong...

      Hapus