Bahaya Penggunaan MSG Bagi Kesehatan

Bahaya penggunaan MSG bagi kesehatan. MSG atau yang di sebut juga monosodium glutamat adalah campuran bahan makanan yang dapat membuat makanan jadi lebih lezat serta gurih. Kehadirannya saat ini sudah tak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

MSG kerap ditemukan pada berbagai makanan olahan seperti snack atau makanan ringan.

Bahaya dan Dampak Buruk Penggunaan MSG Bagi Kesehatan


Bahan pembuat MSG adalah dari bahan kimia, oleh karen itu jika mengonsumsi terlalu banyak akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. Berikut dampak buruk dan bahaya penggunaan MSG bagi kesehatan antara lain :

Sakit kepala - Bahaya Penggunaan MSG Bagi Kesehatan
1. Sakit kepala
Bahaya penggunaan msg bagi kesehatan yang pertama yaitu terhadap kepala. Dengan mengonsumsi MSG terlalu banyak akan berefek samping yang paling umum adalah sakit kepala bahkan dapat menimbulkan migrain.

2. Berpengaruh terhadap saraf
Mengonsumsi MSG terlalu banyak juga dapat mempengaruhi kesehatan saraf. Dampaknya adalah seperti Kesemutan, mati rasa serta sensasi terbakar di area wajah atau juga leher, atau yang kebih berbahaya seperti alzhimer, multiple sclerosis, dan parkinson.

3. Jantung
Bahaya penggunan MSG selanjutnya yaitu terhadap jantung. Mengonsumsi MSG terlalu banyak menyebabkan jantung berdebar, dada terasa nyeri dan serangan jatung,

4. Berbahaya untuk kesehatan ibu hamil dan bayi
ilustrasi msg bagi ibu hamil

bagaimana halnya dengan MSG bagi ibu hamil? Karena bahan kimia pada MSG dapat menjadi penyebab kerusakan organ serta sel tubuh secara keseluruan, maka untuk ibu hamil serta bayi penggunaanya sebagai penyedap makanan sangat dilarang.

Selain masalah-masalah seperti di atas, MSG pun dapat menjadi penyebab tekanan darah tinggi, Kencing manis, kegenukan, tidak seimbangnya hormon, autis, alergi terhadap makanan dan rusaknya retina mata.

Itulah bahaya dan dampak buruk penggunaan msg bagi kesehatan, jika mau sehat, mulai sekarang jangan memasukan MSG pada masakan anda.

0 Response to "Bahaya Penggunaan MSG Bagi Kesehatan"

Poskan Komentar