Cara Aman Makan Daging Kambing Dan Sapi Saat Idul Adha

Cara aman makan daging kambing dan sapi saat Idul Adha. Sebenarnya postingan ini adalah postingan untuk hari raya idul adha, tapi sayangnya agak telat. Tidak mengapa, toh idul adha tahun depan insya allah artikel ini bisa Anda buka kembali  hehe. Bahkan tidak hanya pada saat perayaan hari besar bagi umat muslim saja, artikel inipun mungkin akan bermanfaat bagi Anda yang suka menyantap daging kambing atau sapi.

Pada hari raya Idul Adha yang dirayakan umat muslim di seluruh dunia pada umumnya dan di Indonesia khususnya menjadikan daging kambing ataupun daging sapi akan menjadi hidangan paling utama.

Sajian lezat terkadang menjadikan lupa akan akibat makan daging terlalu banyak untuk kesehatan. Selain dapat menyebabkan kolesterol karena daging merah mengandung lemak juga dapat meningkatkan kadar gula darah menjadi tinggi. Makanan yang mengandung lemak sangat berpengaruh bagi para penderita diabetes.

3 Cara aman makan daging kambing dan sapi

cara aman makan daging kambing dan sapi
Jika Anda tetap ingin menyantap daging namun tetap menjaga kondisi kesehatan agar tetap stabil, lakukan kiat aman menyantap daging saat idul adha, baik itu daging kambing atau sapi, berikut ini.

Pilih masakan rendah lemak
Makanlah daging pada bagian yang mengandung paling rendah kadar lemaknya, yaitu pada bagian paha. Kandungan lemak yang cukup tinggi yaitu pada bagian perut serta iga. Cara lain untuk mengurangi lemak adalah dengan membuang air rebusan daging

Setelah itu, rebus kembali daging dengan air yang baru serta bumbui masakan agar enak. Tips lainnya yaitu hindari masakan bersantan dan sebagai gantinya, ganti dengan yang bening.

Baca juga, menumpas efek idul adha dengan yoghurt

Imbangi dengan sayur dan buah-buahan.
Jika anda mengonsumsi banyak daging, imbangi dengan makan sayur-sayuran serta buah-buahan. Pilihlah buah-buahn yang kaya akan kandungan antioksidan. Jika anda makan apel, kulitnya juga haus dimakan, sebab kandungan antioksidan terdapat pada kulitnya.

Berolahragalah
Setelah Anda memakan terlalu banyak makanan yang berlemak, maka tingkatkan aktivitas fisik dengan cara berolahraga. Dengan aktivitas fisik atau berolahraga, kalori didalam tubuh akan terbakar. Lakukan sekitar 30 menit hingga 1 jam.

Itulah cara aman makan daging kambing dan sapi saat Idul Adha. Ingat koleterol, ingat lemak, sayangi jantung anda, sayangi hidup anda, jangan berlebihan makan daging, ya.

0 Response to "Cara Aman Makan Daging Kambing Dan Sapi Saat Idul Adha"

Poskan Komentar