7 Akibat Jika Anda Kurang Minum Air

Air memegang peran utama dalam kesehatan badan. Sama seperti dengan keunggulan minum air, kekurangan mengkonsumsi air juga dapat mengakibatkan banyak permasalahan dengan kesehatan. Sampai kini orang memikirkan bahwa kurang air dapat beresiko untuk ginjal. Tetapi sesungguhnya tidak cuma sakit ginjal saja yang dapat nampak disebabkan kurang minum. Terdapat beberapa permasalahan kesehatan yang lain yang dapat Anda alami lantaran kurang minum air.

Inilah 7 permasalahan kesehatan yang dapat nampak bila Anda tidak penuhi keperluan cairan badan, seperti ditulis oleh Health Site.

1. Kehilangan garam serta cairan badan
Kurang minum dapat menjadikan badan kekurangan garam serta cairan badan. Badan tidak dapat berperan dengan baik tanpa ada kandungan cairan serta garam esensial yang utama. Kekurangan garam serta cairan dapat mengakibatkan sebagian keadaan seperti mulut kering, mata kering, serta dehidrasi yang dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan fatal.

Cewk minum air
2. Penambahan tekanan darah
Hipertensi sangatlah umum dihadapi oleh orang yang kekurangan cairan atau alami dehidrasi. Saat sel badan kekurangan air, badan bakal memberi tanda pada otak untuk mengeluarkan zat kimia bernama vasopressin. Zat ini mengakibatkan penyempitan pembuluh darah serta menyebabkan tekanan darah tinggi.

3. Kelelahan
Dehidrasi serta kekurangan air dapat menyebabkan rasa capek. Ini lantaran jaringan serta sel pada badan tidak mempunyai cukup cairan, aktivitas enzim juga melambat. Baca juga 4 tips melawan kelelahan.

4. Permasalahan pencernaan serta konstipasi
Kurang air juga mengganggu system pencernaan serta dapat mengakibatkan konstipasi. Air diperlukan badan untuk memproses makanan yang masuk serta keluarkan makanan yang tidak bisa diolah. Kekurangan air dapat menyebabkan penumpukan toksin pada badan serta konstipasi. Permasalahan yang lain yang dapat nampak yaitu kembung, sakit perut, mual, serta kehilangan nafsu makan.

5. Menambahkan berat tubuh
Beberapa orang yang salah mengartikan rasa haus dengan lapar. Ini menjadikan mereka makan semakin banyak serta mengakibatkan berat tubuh jadi tambah. Segi yang lain, bila Anda penuhi keperluan carian badan, metabolisme bakal bekerja dengan optimal serta menolong Anda untuk turunkan berat tubuh.

6. Infeksi saluran kemih
Kurang minum air dapat juga dapat mengakibatkan infeksi saluran kemih yang menyakitkan serta serius. Sebagian gejalanya seperti sensasi terbakar waktu buang air kecil, sakit punggung, urine berwarna gelap serta keruh, atau memiliki kandungan darah.

7. Kram otot
Kekurangan air dapat menyebabkan kram. Kram dapat berlangsung saat kontraksi otot tidak memperoleh cukup air serta sodium di sekelilingnya. Ini mengakibatkan otot jadi lebih peka serta gampang kram.

Demikian 7 buah permasalahan kesehatan yang dapat dikarenakan oleh kurang minum air. Penuhi keperluan cairan Anda sehari-hari serta jangan sempat kurang minum. Tidak cuma permasalahan pada ginjal saja, kurang minum air juga dapat mengakibatkan banyak permasalahan lain seperti diatas.

2 Responses to "7 Akibat Jika Anda Kurang Minum Air"

  1. .Kalau saya sih paling kuat minum air dirumah. :D hehe
    .Nice Post mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp kk, tp jangan sampai berlebihan juga ya...

      Hapus