Cara Pencegahan dan Mengobati Penyakit Tifoid atau Tifus

Metode atau cara pencegahan dan mengobati penyakit tifoid/tifus/tipus berikut ini menggunkan cara tradisional. dan alami. Silahkan dicoba ya. Bakteri penyebab infeksi [Salmonella typhi] memasuki tubuh manusia melalui mulut dari makan makanan atau minuman yang terkontaminasi, seperti air, susu dan makanan, terutama kerang.

Kuman penyebab penyakit tipus tersebut mengintervensi ke tubuh melalui saluran pencernaan, menuju ke usus dan kemudian dalam darah. Masa inkubasi berkisar sekitar sepuluh hingga lima belas hari.

Apa saja gejala penyakit tifus?

Gejala penyakit tifus mulai sakit kepala, infeksi tenggorokan dan demam parah dengan suhu tubuh mencapai 40 °C dan suhu terus meningkat antara 6 sampai 10 hari. Biasanya pasien menggigil dan berkeringat serta kehilangan nafsu makan.

Juga sering terjadi perut kembung dan diare atau sembelit, dll, hal ini bahkan dapat mengakibatkan komplikasi serius dari perdarahan di usus atau menyebabkan komplikasi lainnya. Terdapat ruam yang terdiri dari bintik-bintik merah setelah dua minggu di dada dan perut. Dalam kasus yang parah, penderita akan mengoceh dan mata berair. Ini adalah penyakit serius dan fatal jika tidak segera diobati elalui pengobatan yang diperlukan.

Bagaimana penyakit ini ditularkan?

Penyakit ditularkan seperti yang disebutkan sebelumnya oleh urin dan feses yang meresap dari air tanah ke dalam sumur dan sungai yang digunakan sebagai sumber air minum. Penyakit ini juga disebarkan oleh tiram dan kerang lainnya yang hidup di air yang terkontaminasi oleh bakteri penyakit.

cewek sakit tifus tipes tipus
Sakit tifus
Bakteri juga dapat menyebar melalui orang yang membawa penyakit dalam penyusunan makanan di restoran, terutama mereka yang tidak peduli untuk mencuci tangan mereka dengan seksama setelah buang air besar pada khususnya.

Faktor yang paling penting untuk transmisi penyakit ini melalui lalat yang terkena kotoran manusia, terutama di daerah pedesaan dan beberapa daerah di mana tidak ada kolam kebersihan.

Dalam beberapa tahun terakhir, demam tifoid menghilang sama sekali dari banyak negara maju di dunia sebagai akibat dari penyediaan sarana kesehatan dan teknologi modern seperti sarana untuk mengikuti sistem kesehatan di pembuangan limbah dan pelestarian semua jenis makanan dari kontaminasi dan pemantauan makanan oleh pihak yang berwenang.

Harus melindungi makanan dari lalat cukup serta mencuci tangan dengan hati-hati sebelum makan dan setelah buang air besar. Di daerah di mana alat-alat kesehatan dan kebersihan memiliki nilai sempurna.

Untuk mengobati pasien harus mempertimbangkan hal-hal berikut:
- Makan mudah untuk mencerna makanan, terutama pada hari-hari awal penyakit ini, seperti yoghurt, jus lemon, pisang matang dan kentang rebus.
- Mengurangi suhu pasien dengan cara apapun, baik dengan air dingin atau beberapa obat-obatan herbal atau kimia.
- Mengambil obat anti kuman-tifoid bisa menjadi antibiotik yang dikenal sebagai kloramfenikol adalah yang terbaik.

Apakah ada obat-obatan herbal untuk pengobatan penyakit tifus?

Ya, ada beberapa obat untuk mengobati penyakit tifus dan untuk mengurangi penyakit tipus demam panas, yaitu:

- Bawang putih
Bawang putih dapat menghilangkan sejumlah besar bakteri, terutama bakteri tipus. Salah satu caranya yaitu dengan mencampur irisan bawang putih dengan minyak zaitun, kemudian gunakan untuk dioleskan ke tulang belakang dan jari jemari. Tiap pagi Anda juga dapat menghirup uap bawang putih selama 3 menit-an.

- Bawang
Untuk mengobati penyakit ini makan bawang segar yang masih muda dan menengah. dengan setiap makan dan akan terus melakukannya sampai penyembuhan pasien, insya Allah.

- Apel
Buah apel untuk penderita penyakit tipes memiliki manfaat yang sangat baik. Dalam buku Thibbun Nabawi disebutkan bahwa apel berfungsi untuk menjaga kekuatan dan untuk memicu selera (nafsu makan). Apl telah berhasil digunakan dalam pengobatan penyakit tifoid tanpa memberikan pasien jenis makanan, apel menyerap bagian dalam usus dari air dan besarnya racun yang membahayakan.

Di sisi lain, menghabiskan asam tannin yang ditemukan dalam apel, infeksi pada selaput lendir yang melapisi usus dan radang usus besar juga membantu untuk pulih dari tipus.

- Lemon
Lemon bisa dikonsumsi sekali setiap habis makan untuk membersihkan usus dan membantu mempercepat penyembuhan penyakit tifus.

- Raspberry hitam
Jus raspberry hitam untuk mengurangi tingkat demam tifoid di mana minum 4-6 cangkir panas hari.

- Chamomile
Chamomile memiliki fitur yang baik dalam mitigasi Demam Tifoid, minum dua cangkir sehari.

Demikianlah sedikit share mengenai cara pencegahan dan mengobati tifoid atau tifus secara alami dan tradisional. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Pencegahan dan Mengobati Penyakit Tifoid atau Tifus"

Poskan Komentar