Cara Redakan Batuk Tanpa Obat Dokter

Jika Anda tidak mau mengkonsumsi obat dari dokter, mungkin obat tradisional dapat memberi alternatif untuk pengobatannya. Disamping lebih murah lantaran dapat diperoleh di lingkungan sekitar, obat tradisional juga tak memberi dampak negatif seperti obat kimia.

Namun begitu, kak semua rempah dapat dipakai juga sebagai obat batuk. Tetapi ada yang berperan untuk meredakan batuk dengan cara cepat. Berikut beberapa macam obat tradisional yang dapat dipakai untuk hentikan batuk yang membandel.

Kencur - Cara Redakan Batuk Tanpa Obat Dokter
Kencur. Kencur yaitu rempah-rempah apotek hidup yang dapat ditanam dimanapun. Kencur selain bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin juga memiliki khasiat memberikan rasa hangat di tenggorokan hingga batuk akan tidak nampak lagi. Kencur juga berperan untuk menghilangkan rasa sakit ditenggorokan. Umumnya kencur banyak dikonsumsi oleh orang yang bekerja juga sebagai penyanyi. Adapun langkah konsumsi kencur juga sebagai obat batuk yaitu dengan membersihkan lima gr kencur lalu diparut. Imbuhkan dua sendok makan air masak. Unduhlah sarinya serta campur dnegan satu sendok makan madu untuk menaikkan rasa. Minum obat tradisional ini minimum 2 hari sekali untuk meredakan batuk.

Jeruk nipis. Jeruk nipis telah populer dengan sifatnya untuk pembasmi batuk. Terasa sedikit masam bakal bikin tenggorokan kembali fresh serta batuk menghilang. Langkahnya dengan memperoleh sari jeruk nipis. Lalu campur 1 sendok makan jeruk nipis dengan beberapa tetes kecap manis. Pakai tiga kali satu hari sejumlah satu sendok makan. Baca juga 10 khasiat jeruk nipis dahsyat.

Bunga belimbing wuluh. Bila belimbing wuluh populer dengan rasa asamnya, bunga belimbing wuluh juga mempunyai faedah. Belimbing wuluh kerap dipakai untuk sayur, sedang bunganya dipakai untuk mengolah obat batuk tradisional. Langkahnya campur segenggam bunga belimbing wuluh, satu siung bawang merah, sedikit buah pala, satu sendok makan gula batu, 1/2 gelas air masak. Potong-potong seluruhnya bahan serta buat jadi didalam satu wadah. Lalu tim beberapa bahan itu lebih kurang satu jam. Saring airnya, lantas obat siap untuk dikonsumsi. Minumlah tiga kali satu hari untuk meredakan batuk yang membandel.

Demikian 3 buah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan batuk tanpa obat dokter.

2 Responses to "Cara Redakan Batuk Tanpa Obat Dokter"