Cara Mengobati Infeksi Telinga dengan Bawang Putih

Cara mengobati infeksi telinga dengan bawang putih. Infeksi telinga adalah kondisi di dalam telinga adanya pertumbuhan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi. Penyebab infeksi telinga adalah bakteri. Streptococcus [neumoniae], Moraxella catarrhalis, haemophilus influenza, staphylococcus aureus serta Streptococcus pyogenes adalah nama tipe bakteri yang memunculkan infeksi telinga. Ketika jumlah bakteri tersebut meningkat semakin menerus jadi bakal mengakibatkan infeksi telinga.

Infeksi telinga dampak bakteri biasanya tak sedikit terjadi pada anak kecil, baca juga cara mengobati infeksi telinga pada anak. Ini sebab tabung Eustachia yaitu tabung yang menghubungkan antara telinga dengan belakang hidung, sempit serta pendek. Jadi tabung tersebut mudah tersumbat. Tidak hanya itu, perenang juga tak jarang mengalami infeksi telinga sebab telinga mereka tak jarang kemasukkan air yang menyebabkna timbulnya bakteri di dalam telinga.

Cara Mengobati Infeksi Telinga dengan Bawang Putih
Gejala yang ditimbulkan ketika seseorang mengalami infeksi telinga adalah nyeri di telinga, demam ringan ataupun demam sedang, telinga mengeluarkan cairan, hilangnya performa mendengar untuk sementara, pusing alias sakit kepala, mudah lemah serta lelah yang terjadi kepada anak kecil.

Cara mengatasi infeksi apabila infeksi tak terlalu parah, bisa dilakukan dirumah. Cara ini adalah cara mengobati infeksi telinga secara tradisional.

1. Mengkompres dengan air hangat.
Mengkompres dengan air hangat adalah cara mudah untuk mengobati infeksi telinga, terutama pada bayi atau anak kecil. Siapkan semangkuk air hangat. Masukkan handuk kecil bersih ke dalam mangkuk yang terisi oleh air hangat. Peras serta kompreslah ke telinga yang mengalami infeksi.

2. Cara mengobati infeksi telinga dengan bawang putih
Air yang berasal dari perasan bawang putih menjadi antibiotic alami. Jadi sanggup membunuh bakteri. Caranya adalah hancurkan kurang lebih 1 siung bawang putih yang segar serta diambil sarinya. Tetesi beberapa tetes air dari sari bawang putih kedalam telinga yang terinfeksi. Lakukan dua sampai tiga kali sehari supaya proses penyembuhan berlangsung lebih cepat.

Demikian  cara mengobati infeksi telinga dengan bawang putih.