5 Khasiat Tidur dalam Kondisi Gelap yang Wajib Anda Ketahui

Mungkin kebanyakan dari Anda bakal mengalami kesusahan tidur saat malam hari bila lampu kamar dalam kondisi menyala. Bahkan juga bisa saja Anda membencinya serta lebih suka pada tidur dalam keadaan kamar yang gelap.

Hal semacam ini karena waktu mata Anda tertutup, sinar dari lampu kamar Anda bakal menembus kelopak mata meskipun mata Anda telah tertutup. Selain itu, lampu yang menyala bakal bikin suhu ruangan kamar Anda merasa lebih panas dibandingkan saat Anda memadamkan lampu kamar.

Nah, sebuah riset menunjukkan bahwa banyak khasiat kesehatan yang bisa Anda rasakan bila tidur dalam kondisi gelap pada malam hari. Dengan kata lain, tidur Anda bisa menjadi bekualitas. Berikut diantaranya:

1. Hormon melatonin
Sebagian pakar biologi seperti Joan Robert menyampaikan bahwa waktu Anda tidur dalam kondisi lampu yang mati, badan bakal membuahkan hormon melatonin yang berperan juga sebagai penghasil kekebalan badan pada penyakit.

Dan ketika Anda menyalakan lampu tidur saat malam hari, badan akan tidak menghasilkan hormone melatonin. Kerena itu dianjurkan untuk Anda mematikan lampu saat malam hari waktu tidur.

5 Khasiat Tidur dalam Kondisi Gelap yang Wajib Anda Ketahui


2. Lebih cepat terlelap
Mematikan lampu waktu malam hari akan bikin Anda lebih cepat terlelap, hingga otomatis bakal bikin badan Anda lebih sehat serta fresh waktu bangun pada pagi hari. Ini merupakan salah satu langkah ampuh untuk Anda supaya tak gampang letih serta lesu.

3. Kurangi lemak
Khasiat lain dari mematikan lampu waktu tidur yaitu bisa kurangi lemak badan serta menghindari Anda dari kemungkinan obesitas (kegemukan).

4. Tingkatkan kemampuan otak
Tidur lelap dalam gelap dapat juga tingkatkan kemampuan otak serta otomatis mengurangi resiko pikun waktu Anda memasuk lanjut usia. Diluar itu, bisa menyingkirkan stress lantaran bakal merelaksasikan pikiran Anda waktu ada dalam ruang yang gelap.

Hal ini merupakan salah satu langkah meditasi yang bisa Anda lakukan dengan mudah, sehingga otomatis bisa menstabilkan emosi serta pikiran Anda.

5. Kurangi kemungkinan global warming
Disamping berguna untuk badan, mematikan lampu saat malam hari juga menolong kurangi kemungkinan terjadinya global warning. Pemakaian daya listrik waktu malam hari semakin besar efeknya pada global warning, diluar itu mematikan lampu saat malam hari akan menghemat cost listrik Anda.

Itulah 5 khasiat tidur dalam kondisi gelap yang ternyata memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan.

0 Response to "5 Khasiat Tidur dalam Kondisi Gelap yang Wajib Anda Ketahui"

Poskan Komentar