3 Langkah Menjaga Suhu Tubuh Bayi Baru Lahir

Suhu tubuh bayi yang baru lahir biasanya berkisar 36, 5°C sampai 37, 5°C. Suhu itu lebih hangat dari suhu tubuh manusia normal. Karenanya Anda memerlukan usaha yang pas untuk melindungi suhu badan bayi baru lahir, supaya sepanjang awal adaptasinya di dunianya yang baru, bayi dapat bertahan serta tak alami penurunan suhu badan dengan cara mencolok.

3 Langkah Menjaga Suhu Tubuh Bayi Baru Lahir

Melindungi suhu badan bayi baru lahir  ini mesti dikerjakan, lantaran bayi yang baru lahir akan tidak segera dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Berikut saya memiliki 3 tips untuk melindungi suhu badan bayi baru lahir, diantaranya

1. Jauhkan dari kipas angin atau AC
Angin yang dating dari AC atau kipas angin bakalan bisa membuat bayi kedinginan, karenanya matikan terlebih dulu alat tersebut. Meskipun orangtua atau orang lain di seputar Anda terasa kegerahan, janganlah nyalakan kipas angin serta AC bila ada bayi yang baru lahir.

2. Tempatkan dalam ruang hangat
Upayakan ruang tempat bayi terus hangat, rata rata bidan atau dokter kandungan yang membantu persalinan bakal segera meletakkan bayi di inkubator beberapa waktu sesudah dilahirkan.

Baca juga:
Tahap perkembangan bayi usa 0-12 bulan
Permainan untuk bayi usia 0-6 nulan yang disrankan

3. Susui bayi serta lakukan kontak kulit dengan sang ibu
Langkah melindungi suhu badan bayi baru lahir yang satu ini lebih dianjurkan, yakni dengan menyusui bayi serta kerjakan kontak kulit pada bayi dengan ibunya. Kontak kulit itu bakal bikin sang bayi rasakan kehangatan sekalian memperoleh kebutuhannya, yakni ASI pertama.

Demikian cara-cara pas untuk melindungi suhu bayi baru lahir supaya tak alami penurunan suhu badan. Bila Anda masih tetap kurang faham, silakan tanyakan dengan dokter kandungan atau bidan yang membantu  persalinan, apa sajakah yang perlu dikerjakan dengan bayi yang baru lahir serta hal apa saja yang perlu dijauhi waktu memiliki bayi baru.

0 Response to "3 Langkah Menjaga Suhu Tubuh Bayi Baru Lahir"

Poskan Komentar