5 Khasiat Dahsyat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Inilah 5 khasiat kacang hijau untuk kesehatan yang harus Anda ketahui. Kacang hijau adalah salah satu makanan favorite bagi banyak orang, lantaran memiliki rasa yang enak serta gampang di proses dengan bahan makanan lain.

kacang hijau

Disamping jadi bahan pangan, kacang hijau juga mempunyai gizi yang banyak dengan beragam khasiat. Apa sajakah itu? Let’s see! [wikipedia]
  1. Turunkan kolesterol LDL darah. Dalam kacang hijau banyak terkandung serat yang gampang larut dan baik untuk pencernaan serta organ tubuh. Serat gampang larut dikenal bisa turunkan kandungan cholesterol LDL, dengan menyerap keunggulan cholesterol LDL dalam darah. Satu cangkir kacang hijau memiliki kandungan 1, 9 gr dari keseluruhan jumlah serat gampang larut yang disarankan untuk dikonsumsi.
  2. Menghindari kanker. Kacang hijau memiliki kandungan zat anti-oksidan yang baik untuk melindungi ketahanan badan, termasuk juga memperlambat perkembangan beberapa sel kanker atau tumor.
  3. Suplai estrogen alami. Kacang hijau memiliki kandungan isoflavon, yang erat hubungannya dengan kesibukan hormonal. Isoflavon yaitu grup phytoestrogen, zat yang menolong mensuplai estrogen alami. Hasil riset mengungkap, mengkonsumsi senyawa phytoestrogen sepanjang 12 minggu bisa meredakan rasa sakit yang kerap diderita wanita yang tengah dalam tahap pra-menopause. Sedang konsumsi phytoestrogen lebih kurang 90 mg /hari, bisa menghambat osteoporosis pasca-menopause.
  4. Aman untuk yang memiliki diabetes. Kacang hijau adalah bahan pangan dengan indeks glikemik rendah, yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.
  5. Konsumsi protein nabati. Secangkir kacang hijau memiliki kandungan kira-kira 3, 16 gr protein. Kacang hijau adalah sumber protein nabati, dengan kandungan lemak jenuh serta cholesterol yang jauh sangatlah kecil di banding dengan daging. 
Baca juga:
1001 khasiat kacang hijau lainnya di sini
Kalau ini manfaat kacang hijau yang lebih dahsyat lagi

Itulah 5 khasiat kacang hijau untuk kesehatan yang harus Anda ketahui. Anda suah tahu kan manfaatnya? Tambah suka dong! :) Oke jika merasa bemanfaat silahkan share ya!

0 Response to "5 Khasiat Dahsyat Kacang Hijau untuk Kesehatan"

Poskan Komentar